Tuan Rumah: Persela dan Gresik Menang, Deltras Hanya Imbang

Ada aksi suporter masuk lapangan

Surabaya, IDN Times - Tiga tim Jawa Timur (Jatim), Persela Lamongan, Gresik United dan Deltras Sidoarjo bertindak sebagai tuan rumah pada laga kedua babak 12 besar Liga 2 2023/2024. Dua tim meraih poin penuh, satu tim berakhir seri.

1. Gresik menang memuaskan meski tanpa penonton

Tuan Rumah: Persela dan Gresik Menang, Deltras Hanya ImbangGresik United dalam laga melawan Persipal Babel United pada pekan ke-2 babak 12 besar Liga 2 2023/2024. (instagram.com/gresikunited)

Gresik United meraih hasil yang memuaskan saat berlaga di Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat (12/1/2024). Samsul Arif dkk menggilas tamunya, Persipal Palu dengan skor 3 - 1, meski harus bermain tanpa penonton karena sanksi.

Gol Gresik dicetak oleh Victor Bertomeu menit ke-7, Dicky Kurniawan menit ke-19 dan Dimas Sukarno menit ke-53. Sedangkan Persipal mencetak gol semata wayang lewat sontekan Irfan Mofu pada menit ke-21.

Dengan hasil ini, Gresik menempati peringkat kedua sementara Grup Z. Laskar Joko Samudro mengemas 3 poin dari dua pertandingan. Sementara peringkat pertama ada PSBS Biak dengan 6 poin, peringkat ketiga Persipal dengan 3 poin dan Persewar belum mendapat poin.

2. Persela taklukan tim unggulan Bekasi FC di Tuban

Tuan Rumah: Persela dan Gresik Menang, Deltras Hanya ImbangPersela dalam laga menghadapi Malut United pada babak 12 besar Liga 2 2023/2024 pekan ke-1. (instagram.com/perselafc)

Persela Lamongan juga menang telak saat menjadi tuan rumah. Kendati harus menjadi tim musafir karena Stadion Surajaya direnovasi, Laskar Joko Tingkir menang dengan skor 3 - 1 ketika menjamu Bekasi FC di Stadion Tuban Sport Center, Sabtu (13/1/2024).

Dalam pertandingan ini, Persela tertinggal lebih dulu. Gawang Samuel dibobol striker sayap Bekasi, Ghozali Siregar pada menit ke-10. Kemudian disamakan gelandang serang, Kim Do-Hyun menit ke-18, ditambah gelandang Ade Tjandra menit ke-63 dan striker Zulham Zamrun menit ke-80.

Hasil ini membawa ke puncak klasemen sementara Grup Y. Persela mengoleksi 4 poin dari dua pertandingan. Peringkat kedua ada Maluku United dengan 2 poin, ketiga Deltras Sidoarjo dengan 2 poin dan Bekasi FC dengan 1 poin.

3. Deltras ditahan imbang Malut, suporter sempat masuk ke lapangan di akhir pertandingan

Tuan Rumah: Persela dan Gresik Menang, Deltras Hanya ImbangDeltras dalam laga melawan FC Bekasi City pada babak 12 besar Liga 2 2023/2024 pekan ke-1. (instagram.com/deltras.official)

Sementara Deltras belum mampu mempersembahkan kemenangan. Bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dengan dukungan ribuan suporter, The Lobster hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Malut United.

Anak asuhan Widodo C Putro ini semoat unggul lebih dulu lewat kaki Dwiki Mardiyanto pada menit ke-30. Namun sayangnya dapat disamakan oleh striker asing Malut United, Jose Wilkson pada menit ke-45.

Hasil ini sempat membuat suporter tuan rumah kecewa. Sejumlah orang masuk ke lapangan saat peluit pertandingan berakhir. Mereka hendak melayangkan protes ke pemain dan pelatih. Sementara hasil ini hanya membuat Deltras di posisi ketiga klasemen Grup Y.

Baca Juga: Comeback! Persela Gebuk FC Bekasi City 3-1

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya