Tanpa Pergantian Pemain, Aji Bersyukur Persebaya Tembus Tiga Besar

Sebanyak 12 pemain positif COVID-19, Persebaya tahan PSIS

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya kembali memakai kompisisi darurat saat melawan PSIS Semarang pada pekan ke-22 Liga 1 2021 di Bali, Rabu (2/2/2022). Meski hanya berbekal 15 pemain, tim asuhan Aji Santoso ini mampu mencuri satu poin.

"Hanya 15 pemain di daftar dan kondisi tim sangat sulit. Syukurlah kami tidak sampai kehilangan poin," ujar Aji.

1. Ada 12 pemain positif COVID-19, Aji tak lakukan pergantian 90 menit

Tanpa Pergantian Pemain, Aji Bersyukur Persebaya Tembus Tiga BesarPelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Terbatasnya jumlah pemain Bajul Ijo--julukan Persebaya-- dikarenakan hasil tes swab PCR satu hari jelang pertandingan menunjukkan sebanyak 12 pemain terkonfirmasi positif COVID-19. Sementara pemain Mahesa Jenar--julukan PSIS-- ada tiga yang positif.

Lantaran serba terbatas, Aji tak mengganti pemain intinya sama sekali. 11 pemain yang dipasang, benar-benar bermain penuh 90 menit. Mereka menunjukkan penampilan yang stabil. Terbukti, Persebaya unggul penguasaan bola dan punya peluang emas.

"Pertama peluang terbuka Taisei Marukawa yang dia kaget mendapat bola tepat di depan mulut gawang. Lalu sundulan Rizky Ridho masih menyamping dan tendangan jarak jauh Marselino Ferdinan yang terbentur mistar gawang,” kata Aji.

2. Samsul akui banyak peluang tapi bersyukur tetap dapat poin dan di jalur juara

Tanpa Pergantian Pemain, Aji Bersyukur Persebaya Tembus Tiga Besarinstagram/samsul_munip

Sementara itu, penyerang Persebaya, Samsul Arif juga mengakui kalau dia dan kawan-kawannya mempunyai beberapa peluang yang bisa jadi gol. Tapi, dia tetap bersyukur dengan raihan yang ada. Sebab, Persebaya masih di papan atas Liga 1 2021.

"Kami mendominasi pertandingan, tapi gagal untuk mencetak gol. Inilah sepak bola dan kami bersyukur masih ada satu poin tambahan demi menjaga asa di papan atas klasemen sekaligus berada di jalur juara," ucapnya.

Baca Juga: Pelatih Persebaya Buka Suara Perihal COVID-19 Meluas ke Pemain Liga 1

3. Persebaya 3 besar klasemen Liga 1 2021

Tanpa Pergantian Pemain, Aji Bersyukur Persebaya Tembus Tiga BesarPemain Persebaya saat berduel dengan pemain PSIS. Instagram/@officialpersebaya

Hasil ini pun mendongkrak posisi Persebaya. Hingga pekan ke-22 Liga 1 2021 ini, tim kebanggaan Bonek bertengger di tiga besar klasemen sementara. Total poin yang dikantongi sebanyak 43 poin, didapat dari 13 menang, empat seri dan lima kalah. Selisih empat poin dari pemuncak klasemen, Arema FC yang mengantongi 47 poin.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Skuad Minimalis Persebaya Tahan Imbang PSIS

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya