Suporter Indonesia Bawa Bendera Palestina saat Piala Dunia U-17

Katanya sih aksi solidaritas!

Surabaya, IDN Times - Suporter Timnas Indonesia U-17 mulai memadati Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Pantauan IDN Times di lokasi, mereka tampak memakai atribut serba Indonesia. Ada yang jersey merah, ada putih dan hitam.

Selain itu, juga ada yang membawa syal bertuliskan Indonesia. Nah yang menyita perhatian, ada beberapa yang sengaja membawa atribut Palestina. Ada yang mengikatkan bendera Palestina di punggung. Ada pula yang membalutkan syal Palestina di bagian leher.

Seorang suporter Indonesia asal Gresik, Heri mengaku memang sengaja membawa Bendera Palestina pada momen Piala Dunia U-17 kali ini. Ia ingin menunjukkan kepada dunia, kalau orang Indonesia peduli dengan Palestina dan mendukung kemerdekaan Palestina.

"Ini aksi solidaritas, kita beri dukungan moril. Terlebih dengan adanya event Piala Dunia, seluruh dunia akan meliput. Kita tunjukkan bahwa suporter Indonesia, rakyat Indonesia memberi support moril untuk Palestina," ujarnya saat sebelum masuk ke stadion.

Bendera Palestina yang dibawa Heri ini bukanlah barang baru. Dia mengaku kalau sudah memiliki bendera ini sejak lama. Pada momen tertentu saja, dia membawa Bendera Palestina. Seperti momen Piala Dunia sekarang ini.

"Saya sudah siapkan bawa dari rumah. Sudah lama saya punya ini," kata dia.

Heri berharap suara suporter nantinya dapat membantu rakyat Palestina yang diketahui masih terdampak konflik perang antara Israel dengan Hamas di Gaza. "Kita prihatin dan sedih dengan kondisi di Palestina. Suara untuk Palestina harus digelorakan di momen saat ini," pungkas dia.

Baca Juga: Ini Tempat Beli Merchandise Piala Dunia U-17 di Surabaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya