Sentuhan Uston Nawawi pada Dua Kemenangan Persebaya

Persebaya kian percaya diri karena kompak

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya kembali meraih hasil positif di bawah asuhan karteker, Uston Nawawi. Dua pertandingan, Bajol Ijo menang. Terbaru, Persebaya menang tipis 1-0 atas Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (12/8/2023).

Uston mengungkap rahasia di balik menangnya tim kebanggaan Bonek secara berturut-turut di dua laga terakhir. Faktor utama yang membuat Persebaya menang ialah mental bertanding pemainnya yang terangkat. 

"Di dua pertandingan ini, bedanya tidak banyak. Kami mengangkat mental dulu pemain, bagaimana kami, seperti saya bilang, mau menang atau tidak," tegas dia. 

"Perkara menang seri atau kalah, kami belum tahu hasilnya. Kami tekankan berjuang untuk pemain di lapangan atau pengganti," Uston menambahkan.

Selain mental menang yang mulai tumbuh, kata Uston, chemestry antarpemain disebutnya kian kompak. "Kebersamaan kekompakan itu yang kami jaga. Ke depan kami harus tetap membumi, ini permulaan dan dapat enam poin," tambah dia.

Lebih lanjut, kedatangan pelatih analis juga sangat membantu keberhasilan Uston membawa Persebaya menang dua pertandingan tandang maupun kandang. Data yang didapat dari analis, sambung Uston, membantu tim mengetahui kekuatan tim dan kelemahan lawan.

"Tentunya kami ada evaluasi juga dibantu dengan ada departemen analis. Kami sangat terbantu. Kami tahu kekurangan dan kelebihan tim ini, kami juga tahu tim lawan," kata dia.

Diketahui, Persebaya setelah mengistirahatkan Aji Santoso dari kursi pelatih, langsung menunjuk Uston sebagai karteker. Tugas Uston dibantu oleh performance analyst, Rochmat Setiawan. Arek asli Rungkut Surabaya ini dikontrak pada Kamis (10/8/2023) lalu.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persebaya dan Persik Kompak Raih Tiga poin

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya