RD Sesumbar Bisa Kandaskan Persebaya di Gelora Bung Tomo

Semudah itu Fergusso?

Surabaya, IDN Times - Harus bermain di kandang Persebaya Surabaya tak membuat Tira Persikabo gentar. Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan menegaskan kalau anak asuhnya sudah siap berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pukul 15.30 WIB, Jumat (28/3).

1. Minta pemain fokus penuh

RD Sesumbar Bisa Kandaskan Persebaya di Gelora Bung TomoIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

RD sapaan akrab Rahmad Darmawan menilai Persebaya lebih diuntungkan karena menjadi tuan rumah. Melihat itu, ia sudah menyiapkan mental anak asuhnya agar siap mendapat tekanan dari pendukung Persebaya, Bonek Mania.

"Persebaya diuntungkan dengan bermain di depan pendukungnya, ini membuat tim kita harus betul-betul mewaspadai segala hal. Saya sampaikan kepada pemain untuk menit demi menit terus fokus terhadap pergerakan strategi permainan lawan. Mereka dituntut bermain dengan tenang, tidak terburu-buru, dan tidak cepat emosi," ujarnya saat konferensi pers, Kamis (28/3).

2. Siap jalankan strategi yang sudah matang

RD Sesumbar Bisa Kandaskan Persebaya di Gelora Bung TomoIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Tak lupa, RD telah menyiapkan strategi yang selama ini dijalankan saat latihan. Namun, yang tidak kalah penting, pemainnya bisa menjaga mental saat bertanding. Utamanya untuk bisa mengendalikan emosi, dan bermain lebih tenang.

"Strategi pasti penting, dan sudah melatih itu. Tapi yang tidak kalah penting adalah mental pemain. Apalagi mereka bermain di hadapan Bonek, yang dari menit awal sampai menit akhir pasti memberikan dukungan," kata RD.

3. Pemain siap tampil bagus

RD Sesumbar Bisa Kandaskan Persebaya di Gelora Bung TomoIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sementara itu, pemain belakang Tira Persikabo, Muhammad Rifad Marasabessy menegaskan rekan-rekannya sudah sangat siap mengadapi Persebaya. Dia pun meyakini rekan-rekannya bisa menampilkan permainan terbaik, meskipun bermain di kandang lawan.

"Kita siap tampil baik dan semua pemain Insyaallah bisa memberikan yang terbaik," ucap Rifad.

4. Sebelumnya pernah ketemu dengan hasil imbang

RD Sesumbar Bisa Kandaskan Persebaya di Gelora Bung TomoIDN Times/Galih Persiana

Seperti diketahui, Tira Persikabo akan menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya pada babak 8 besar Piala Presiden 2019 yang akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (28/3). Ini merupakan pertemuan kedua, setelah kedua tim sebelumnya pernah bertemu di babak penyisihan grup A Piala Presiden 2019, yang dilangsungkan di Bandung.

Baca Juga: Usai Menang, Tira-Persikabo Buka-bukaan tentang Kelemahan Persib

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya