PSM Keberatan Main di Batakan, Laga Melawan Persebaya Terancam Batal

Masih tunggu jawaban PSSI

Surabaya, IDN Times - Shopee Liga 1 2019 Pekan ke-26 yang mempertemukan Persebaya Surabaya Vs PSM Makassar terancam batal. Padahal, manajemen The Green Force sudah mendapat lokasi bertanding. Yakni di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu besok (2/11).

1. Dikembalikan ke PSSI

PSM Keberatan Main di Batakan, Laga Melawan Persebaya Terancam BatalSurat Penyampaian Status Pertandingan yang dikeluarkan Direktur PT Liga Indonesia Baru. IDN Times/Istimewa

Ancaman batal ini dikarenakan manajemen Persebaya baru saja menerima surat dari PT. LIB. Dalam surat bernomor : 426/LIB/X/2019 tertulis operator akan mengembalikan status laga kepada PSSI setelah tidak terjadi kesepakatan antara kedua klub.

Hal tersebut bermula dari manajemen PSM yang mengirim surat ke PT LIB. Isi suratnya yaitu, pihak Juku Eja-julukan PSM- keberatan apabila harus ke Balikpapan menjalani pertandingan. Mengingat timnya sudah di Surabaya.

2. Status pertandingan menjadi tidak jelas

PSM Keberatan Main di Batakan, Laga Melawan Persebaya Terancam BatalLiga-Indonesia.id

Sementara itu, Sekretaris Persebaya Ram Surahman mengatakan, adanya surat tersebut membuat laga tersebut tidak jelas. Saat ini baik Persebaya maupun PSM masih di Surabaya. Padahal laga dijadwalkan berlangsung besok Sabtu (2/11).

"Status pertandingan dikembalikan ke PSSI. Ini kan membuat status pertandingan jadi mengambang," katanya.

Baca Juga: Resmi! Aji Santoso Jadi Pelatih Persebaya

3. Sesalkan adanya surat

PSM Keberatan Main di Batakan, Laga Melawan Persebaya Terancam Batalpersebaya.id

Ram menambahkan, manajemen Persebaya sebenarnya sudah berkomunikasi sejak jauh-jauh hari dengan operator kompetisi soal lokasi laga. Pihaknya pun menyesalkan adanya surat tersebut.

"Kalau acuannya adalah emergency meeting, tanggal 30 yang menjadi H-4, kami sudah balas surat ke LIB dan berit ahu LIB bahwa pertandingan kami gelar di (Stadion) Batakan," tegasnya.

4. Tidak terima jika nantinya disudutkan PSSI

PSM Keberatan Main di Batakan, Laga Melawan Persebaya Terancam BatalANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Ram menegaskan, Persebaya tidak akan diam saja jika keputusan dari PSSI nantinya akan menyudutkan pihaknya. Pasalnya, manajemen sudah berupaya keras mencari lokasi agar bisa menggelar pertandingan.

"PSM saya dengar mengirimkam surat keberatan, tapi kami juga fokus sebagai tuan rumah untuk menggelar pertandingan di Batakan sejak H-4. Kami sudah sudah mengacu ke LIB," pungkasnya.

Baca Juga: Manajemen Pastikan Persebaya Vs PSM Bertanding di Balikpapan

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya