Persebaya Vs Persis 3-3, Aji: Away Rasa Kalah!

Persebaya imbang lawan Persis

Surabaya, IDN Times - Kemenangan Persebaya Surabaya di depan mata harus pupus saat bertandang melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (8/4/2023) malam. Setelah keunggulan disamakan pada tambahan waktu babak kedua menjadi 3 - 3.

Pertandingan sendiri berjalan seru. Kedua tim jual beli serangan. Tuan rumah Persis unggul dulu lewat striker Fernando Rodriguez menit ke - 5. Tapi dibalas dua gol dari gelandang Persebaya M. Iqbal. Masing-masing menit ke-13 dan 16.

Memasuki babak kedua, Persebaya melebarkan jarak. Bek sayap Alta Ballah melakukan sepakan yang berujung gol pada menit ke-49. Skor 1 - 3 untuk Persebaya. Melihat kondisi itu, Persis terus melakukan perlawan dengan high pressing.

Hasilnya, Rodiguez mencetak brace atau gol keduanya pada menit ke-61. Pemain Persebaya dan Persis terus membuat peluang. Petaka datang pada menit akhir. Ketika pemain Persebaya bikin pelanggaran. Tendangan diambil kreator tengah Persis, Messidoro yang menjadikan papan skor menjadi 3 - 3 menit ke-90+4.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menilai pertandingan away yang berakhir seri ini sepertu kalah. Sebab, dirinya sudah berharap menang. Tapi harus gagal karena kesalahan antisipasi yang dilakukan kiper Persebaya, Andhika Ramadhani.

"Ini pertandingan away seri tapi berasa seperti kalah, pertandingan cukup bagus kedua tim saling menyerang. Kalau gol terakhir itu dicetak lawan bukan masalah taktikal tapi individual error, terutama penjaga gawang," ujar Aji.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini ogah dinilai kalau strateginya yang salah, sehingga tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini gagal menang. Menurut Aji, strategi yang diterapkan di atas lapangan hijau sudah berjalan efektif.

"Kalau masalah taktikal semua gak ada masalah, bola seharusnya ditangkap (kiper) tapi malah dibiarin saja," ucapnya.

Hasil ini akan dijadikan Aji untuk bahan evaluasi pertandingan berikutnya. Diketahui, Persebaya akan menjamu Arema FC pada Selasa (11/4/2023). Saat ini Persebaya masih bertengger di posisi ke-8 dengan mengoleksi 46 poin dari 32 pertandingan yang dilakoni.

Baca Juga: Kandas di Laga Terakhir, Mampukah Persebaya Bangkit Kontra Persis?

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya