Persebaya Menang Tipis di Kandang, Pelatih Sebut Permainan Bagus

Gol pertama hanya butuh 13 detik

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya meraih kemenangan atas PSS Sleman dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (3/3/2024). Pelatih Persebaya, Paul Munster senang dengan kemenangan ini karena para pemainnya dapat menerapkan taktik dan strategi di atas lapangan hijau.

"Sepak bola kadang main bagus, kadang kurang bagus. Tetapi keseluruhan hasilnya kali ini bagus, karena Persebaya memenangkan pertandingan," ujarnya usai pertandingan.

Pertandingan sendiri berlangsung ketat. Hujan kartu kuning pun mewarnai. Sebagai tuan rumah, Persebaya membuka skor lewat gol cepat yang dicetak M. Iqbal pada detik ke-13. Bajol Ijo--julukan Persebaya menggandakan gol lewat titik putih yang dieksekusi Bruno Moreira menit ke-30.

Tertinggal dua gol, PSS tampil menyerang. Alhasil, pada menit ke-47, Esteban Vizcara dapat memperkecil skor setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti. Skor berubah menjadi 2-1. Hingga peluit akhir, skor tersebut tidak berubah.

Dalam pertandingan ini, Paul secara blak-blakan membeberkan kalau sebenarnya selama di Persebaya ia lebih banyak memberikan porsi latihan fisik. Selain itu juga para mental pemainnya. Hal itu terbukti dengan gol cepat yang dicetak Iqbal yang berarti mental menang itu terbentuk.

"Selama di Persebaya, saya banyak melatih fisik dan mental untuk meningkatkan performa pemain Persebaya," ungkap Paul.

Eks Pelatih Bhayangkara FC ini berharap mental para pemainnya tetap terjaga. Sehingga pada pertandingan berikutnya, tren menang itu bisa terwujud. Diketahui, Persebaya akan melawan pemuncak klasemen, Borneo FC pada Kamis (7/3/2024).

Sementara untuk saat ini, Persebaya mendapatkan tambahan tiga poin. Tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini pun mengoleksi total 35 poin dari 27 laga. Kini, Persebaya bertengger di posisi ke-9 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Baca Juga: Tekuk PSS, Persebaya Menang dengan Gol Tercepat di Liga 1

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya