Persebaya Masih Berada di Ambang Zona Degradasi

Gawat iki rek, kok gak menang!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya belum kembali ke tren positif di kompetisi Liga 1 2023/2024. Padahal, Bajol Ijo--julukan Persebaya- sudah mendatangkan sejumlah pemain baru. Baik itu lokal maupun asing. Namun target kemenenangan melawan Rans FC hanya berakhir dengan skor kacamata alias seri.

"Memang target kita di awal tiga poin (lawan Rans FC), tapi kita tetap bersyukur meski dapat satu poin," ujar Pelatih Karteker, Uston Nawawi.

Uston mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang perlu ia bereskan dalam internal tim Persebaya. Seperti mencari racikan baru, karena beberapa pemain yang didatangkan memang wajah-wajah baru. Seperti Paulo Henrique, Robsom Duarte dan Yan Victor.

"Kita akan perbaiki lagi kekurangan yang ada di pertandingan selanjutnya," tegas Uston.

Diketahui, pertandingan berikutnya Persebaya akan menghadapi tim ibu kota, Persija Jakarta pada Sabtu (9/12/2023). Persebaya kemungkinan besar akan menjamu Persija di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Persebaya membutuhkan kemenangan untuk menyelamatkan diri dari jurang degradasi. Saat ini tim kebangaan Bonek ini berada di papan bawah. Tepatnya posisi ke-14. Bajol Ijo mengemas 23 poin dari 19 laga. Hanya selisih lima poin dari Arema FC yang berada di peringkat ke-16 zona degradasi dengan 18 poin.

Baca Juga: Hadapi RANS, Persebaya Menanti Tuah Uston Nawawi Lagi

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya