Persebaya Kalah Lagi, Pelatih Ingin Musim Kompetisi Selesai

Udah capek ya coach?

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya kalah 0-2 dari Bali Untied FC pada laga ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (24/4/2024). Kekalahan ini menjadi yang ketiga secara beruntun bagi Bajul Ijo.

Sejak menit pertama laga berjalan, Persebaya ditekan tim tamu. Hasilnya, Bali United FC mampu mencetak gol pada menit ke-34 melalui sontekan penyerang sayap, Irfan Jaya. Lalu, menggandakan keunggulan lewat gelandang serang, Privat Mbarga menit ke-74.

Pelatih Persebaya, Paul Munster mengakui secara permainan timnya kalah dengan Bali United FC. Sejumlah percobaan dilakukannya. Namun tak bisa mengubah keadaan. Timnya tetap tidak dapat melesatkan gol. Sehingga kalah dengan skor 0-2 di hadapan Bonek dan Bonita.

"Kami tidak bisa mencetak gol. Bagi saya, ini soal mental dan kebanggaan terhadap pertandingan ini. Sayangnya, hari ini, di transisi tim bagus, pemain kuat, dan mereka mencoba mencetak gol, ada 2-3 peluang. Jadi itu juga soal kualitas pemain," ujarnya.

Setelah kekalahan ini, Munster hanya ingin fokus pada pertandingan berikutnya. Ia berencana melakukan perubahan yang signifikan. "Saya Ingin menyelesaikan musim ini secepat mungkin, namun fokus pada pertandingan terakhir sangatlah penting," katanya.

"Saya juga mungkin para suporter datang, mereka bisa mendukung tim, kami berharap kami dapat memberikan sesuatu yang baru," tambah dia.

Munster ingin mempersembahkan kemenangan pada pertandingan terakhir melawan Persik Kediri. "Kami ingin membuat para penggemar bangga. Saya tidak ingin kalah. Inilah mentalitasnya untuk menang," pungkasnya. 

Kekalahan atas Bali United FC, membuat Persebaya tetap di posisi ke-12 dengan 39 poin. Sementara kemenangan bagi Bali United FC, mengunci tiket Championship Series dengan menduduki peringkat ke-3, raihan 58 poin dari 33 pertandingan yang dijalani.

Baca Juga: Keok dari Bali United, Persebaya Perpanjang Minor di Kandang

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya