Persebaya Imbang Lawan PSS, Uston Lanjutkan Tren Tak Terkalahkan

Keren coach! WANI!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya menahan imbang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (26/8/2023). Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata. Hasil ini melanjutkan rekor pelatih karteker, Uston Nawawi yang belum terkalahkan selama menukangi Bajol Ijo.

Diketahui, selama empat pertandingan yang dijalani bersama Persebaya, Uston memberikan tiga kemenangan dan satu kali imbang. Tiga kemenangan itu lawan Bhayangkara FC, Persita Tangerang dan PSM Makassar. Satu imbang lawan PSS Sleman.

"Satu poin (lawan PSS) ini harus kita syukuri, perjuangan rekan-rekan pemain luar biasa," ujarnya usai pertandingan.

Uston mengakui kalau dalam pertandingan lawan PSS memaksimalkan pertahanan, jika ada celah melakukan serangan balik. Dia sangat mengapresiasi kinerja para penggawa khususnya lini pertahanan, karena dapat menerjemahkan instruksi di lapangan. Sehingga tidak kecolongan gol.

"Target utama di game plan kita berusaha mencuri counter, hari ini kita apresiasi kinerja defend kita cleansheet," kata dia.

Hasil imbang ini sekaligus mengantarkan Persebaya bersaing di jalur juara. Hingga pekan ke-10, tim kebanggaan Kota Pahlawan ini menduduki posisi ke-7. Persebaya mengoleksi 15 poin. Hanya terpaut 5 poin dari peringkat pertama, Madura United FC.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya