Persebaya Bekuk Persibo 2-0, Paul Munster Optimalkan untuk Liga 1

Pemain asing belum padu

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya memetik kemenangan dua gol tanpa balas dalam laga persehabatan melawan Persibo Bojonegoro bertajuk 97th Anniversary Game di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Minggu (30/6/2024) melam.

Gol pertama Persebaya dicetak gelandang bertahan asing barunya asal Palestina, Mohammed Rashid lewat skema tendangan pojok. Tandukan mantan pemain Bali United FC ini menggetarkan gawang Laskar Angling Dharma pada menit ke-70.

Tak puas dengan satu gol, anak asuh Paul Munster terus menekan tamunya. Gol kedua pun berhasil dicetakkan oleh penyerang sayap asal Brasil, Bruno Moreira pada menit ke-86. Gol ini disambut flare yang menyala di tiap sisi tribun Stadion GBT.

1. Senang dengan penampilan pemain

Persebaya Bekuk Persibo 2-0, Paul Munster Optimalkan untuk Liga 1Striker Persebaya, Flavio Silva saat berduel dengan pemain Persibo. Dok. Persebaya

Pelatih Persebaya, Paul Munster senang dapat mempersembahkan kemenangan untuk kado Bajul Ijo--julukan Persebaya- yang menginjak usia ke 97 tahun. Menurutnya, kerja sama antarpemain mulai terlihat, meski masih ada banyak yang dievaluasi untuk lebih taktis lagu.

"Saya senang, senang dengan kinerja secara keseluruhan," ujarnya.

"Para pemain bekerja keras.  Peluang untuk mencetak gol banyak, tapi kami terus maju, mentalitasnya adalah terus maju. Kemudian kami mencetak gol pertama, lalu mencetak gol kedua, lalu kami terus berusaha," tambah Munster.

Baca Juga: Menunggu 3 Pemain Baru Persebaya, 2 Orang Bakal Berlaga Lawan Persibo

2. Performa pemain baru masih perlu dimatangkan

Persebaya Bekuk Persibo 2-0, Paul Munster Optimalkan untuk Liga 1Selebrasi gelandang bertahan Persebaya, M. Rashid usai cetak gol. Dok. Persebaya.

Khusus untuk beberapa pemain baru Persebaya yang diberikan menit bermain pada laga persahabatan tersebut, Munster melihat performa mereka bagus. Tapi memang harus perlu dimatangkan dalam latihan untuk membentuk chemistry.

Adapun pemain baru yang dimaksud antara lain, gelandang Gilson Costa, penyerang Flavio Silva, penyerang sayap Malik Risaldi, gelandang bertahan Mohammed Rashid dan gelandang seranf Fransisco Rivera.

"Kondisi pemain baru bagus. Kami akan kumpulkan semua orang untuk bekerja sama, pahami taktiknya.  Kami mendorong pemain baru ke fisik, tampil 100 persen, masih ada bulan Juli dan Agustus, jadi satu atau dua bulan lagi kami matangkan dalam latihan," tegas Munster.

3. Bakal latihan intens jelang Liga

Persebaya Bekuk Persibo 2-0, Paul Munster Optimalkan untuk Liga 1Aksi pemain Persebaya dalam Anniversary Game. Dok. Persebaya.

Lebih lanjut, Munster menyampaikan bahwa kemenangan dalam laga persahabatan kontra Persibo hanyalah permulaan saja. Masih ada banyak persiapan yang harus dilakukan setelah ini. Sebelum menyongsong Liga 1 2024/2024 yang rencana digelar Agustus mendatang.

 "Kami terus melanjutkan, ini baru permulaan.  Kami akan terus berusaha, satu atau dua bulan lagi, agar kami bisa mencapai kondisi 100 persen," pungkasnya.

Baca Juga: Polisi Siapkan 4.258 Personel Amankan Laga Anniversary Persebaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya