Persebaya Bedol Desa, 10 Pemain Resmi Dilepas

Satu pemain asing hengkang

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya kembali bedol desa. Sejumlah pemain pilar yang mengantarkan finish di papan atas Liga 1 2022/2023 hengkang. Mayoritas yang tak lagi bergabung ialah pemain lokal. 

Hengkangnya para pemain Bajol Ijo--julukan klub Persebaya- diumumkan secara resmi oleh manajemen. Adapun pemain-pemain itu, Rizky Ridho, Koko Ari, Arizky Wahyu, Alta Ballah, Ahmad Nufiandani, Januar Eka, Michael Rumere, Dida dan Satria Tama.

Sementara satu pemain asing yang sudah dipastikan tak berlanjut dengan Persebaya yaitu Leo Lelis. Sedangkan tiga pemain asing, Sho Yamamoto, Ze Valente dan Paulo Victor melanjutkan kontrak untuk musim depan. Persebaya juga mendapat amunisi baru rasa lama yakni Bruno Moreira.

Kepastian mendatangkan Bruno sudah diumumkan manajemen pada pertandingan akhir musim. Waktu itu Persebaya sedang menjamu Dewa United FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Gambar atau foto Bruno dimunculkan saat jeda babak pertama.

Sementara untuk pengganti pemain lokal yang hengkang, Pelatih Persebaya, Aji Santoso menegaskan bahwa akan mencari pemain yang karakter permaiannya sesuai dengan Persebaya. Kemudian bisa memahami strategi yang sudah diberikan oleh pelatih.

"Sepak bola itu sangat kompleks, untuk musim depan saya pengin pemain saya bisa tahan main 90 menit dengan intensitas cukup tinggi," ujarnya.

Beberapa pemain sudah dirumorkan dengan Persebaya. Seperti bek sayap Madura United; Reva Adi, bek Madura United; Kadek Raditya, gelandang bertahan Bhayangkara FC; Ripal Wahyudi, kiper Borneo FC; Daffa Fasya hingga sayap kanan Persita; Wildan Ramdhani.

Baca Juga: Rizky Ridho Bongkar Alasan Tinggalkan Persebaya Demi Persija

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya