Persebaya Bakal Pincang Lawan Persija

Pemain pilar dan kunci tak bisa main

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya dipastikan pincang saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (5/4/2023). Pasalnya, sejumlah pemain andalan tidak bisa main. Ada yang cedera, ada pula yang kontraknya telah habis.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut pemain yang tidak bisa main ada dua pemain asing lini tengah. Yakni Ze Valente dan Sho Yamamoto. Kemudian ada juga pemain belakang, George Brown, Riswan Lauhin, Rizky Ridho dan Koko Ari.

Khusus Ridho dan Koko, Aji menyampaikan kalau mereka kontraknya sudah habis. Keduanya juga tidak memperpanjang kontrak bersama Bajol Ijo--julukan Persebaya- untuk mengarungi musim kompetisi musim depan.
Ridho sudah lebih dulu pamit. "Koko Ari tadi sudah pamitan kepada seluruh pemain bahwa kontraknya sudah habis dan tidak bisa memperkuat Persebaya lagi di sisa pertandingan karena kontrak sudah habis," kata Aji.

Kendati bakal kehilangan banyak pemain, Aji akan merotasi dan menjajal pemain lain. Dia mencoba memberi kesempatan kepada pemain muda. "Saya sampaikan ke seluruh pemain ini kesempatan pembuktian bagi pemain-pemain yang selama ini kurang menjadi starter bisa starter besok," kata dia.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini masih punya optimisme untuk bisa memenangkan pertandingan. Sekalipun penggawanya tak lengkap. Ditambah lagi akan beradu strategi dengan mantan pelatih kelas benua biru, Thomas Doll.

"Ini pertandingan penting untuk memperbaiki posisi kami," tegas Aji.

Baca Juga: Duel Klasik, Persija Incar Tiket Asia, Persebaya Misi Jaga Tren 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya