Persebaya Akhiri Puasa Menang, Pelatih Puji Pemainnya

Ia menilai permainan Persebaya belum ideal

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya akhirnya mengakhiri tren minor saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (4/2/2024). Bajol Ijo--julukan Persebaya- mampu membekuk tim yang diperkuat bintang sepak bola Eropa, Radja Nainggolan dengan skor tipis, 1-0.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung sangat ketat. Tim asuhan Paul Munster mencetak gol semata wayang lewat striker asingnya, Paulo Henrique pada menit ke-54. Dalam pertandingan ini juga sempat diwarnai dua kartu merah, untuk Kapten Persebaya, Reva Adi dan pemain Bhayangkara, Sani Rizky Fauzi.

Usai pertandingan, Paul senang dengan kemenangan yang diraih Persebaya. Terlebih para pemainnya perlahan mampu mengaplikasikan strategi yang diberikannya di atas lapangan hijau. Meski belum sesuai standar ideal yang diinginkan.

"Persebaya dapat menang dan cleansheet. Tapi masih ada yang perlu diperbaiki. Persebaya masih harus kerja keras untuk lebih baik di pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Paul mengapresiasi penampilan strikernya Paulo Henrique. Menurutnya, Paul mulai menunjukkan taringnya sebagai pemain depan. Terbukti, bisa melesatkan satu peluang menjadi gol semata wayang.

"Dia satu peluang dan satu gol. Striker dinilai dari cetak golnya, kali ini dibuktikan oleh Paulo dengan membawa Persebaya bisa menang," katanya.

Kemenangan ini membuat Persebaya naik di peringkat ke-12 klasemen sementara. Tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini mengoleksi 30 poin dari 24 pertandingan yang dijalaninya. Dengan rincian 7 kali menang, 9 kali seri dan 8 kali seri.

Baca Juga: Menang! Persebaya Akhirnya Pecah Telur Bareng Paul Munster

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya