Penundaan Kompetisi Dadakan, Persebaya Rencana Ajukan Ganti Rugi

Surat terbit H-2 jelang Persebaya Vs Dewa United FC

Surabaya, IDN Times - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI menerbitkan surat penundaan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Penundaan ini didasari kepentingan Timnas Indonesia U-23 yang sedang persiapan jelang berlaga di Piala Asia U-23, yang digelar di Qatar pada 15 April - 3 Mei 2024.

 

Penundaan ini pun membuat manajemen Persebaya Surabaya buka suara. Pasalnya, surat penundaan yang diterbitkan pada Sabtu (30/3/2024) malam ini, sangat mepet dengan pertandingan Persebaya melawan Dewa United FC yang sejatinya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (1/4/2024) malam.

 

Manajemen tim Bajol Ijo pun sebenarnya sudah melakukan persiapan matang untuk menunggu pertandingan tersebut. Tiket pertandingan sudah terjual. Pelatih telah menyiapkan strategi dan taktik. Pemain memantapkan fisik dan mentalnya.

 

Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman mengatakan bahwa pihaknya bersama Panitia Penyelenggara (Panpel) pertandingan saat ini masih menghitung jumlah kerugian yang didapatkan. Karena pihaknya sudah terlanjur mengajukan sewa stadion, serta menjual tiket yang nantinya bakal dikembalikan ke fans.

 

"Panpel masih menghitung kerugian dari pembatalan mendadak ini," ujarnya tertulis, Minggu (31/3/2024).

 

Setelah dihitung, Ram akan segera melaporkan kerugian yang dialami oleh klub kepada jajaran manajemen. Jika kerugian itu sangat besar, Persebaya berencana meminta ganti rugi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB).

 

 

"Nantinya akan kami laporkan ke manajemen untuk ditimbang apakah perlu mengajukan kerugian ke LIB selaku operator," tegas dia.

 

Sementara itu di Instagram milik klub Persebaya @officialpersebaya dibanjiri komentar kekecewaan dari para fans. Ada yang menanyakan soal tiket. Ada pula yang menegaskan bahwa tidak perlu latihan karena pertandingan ditunda.

 

"Wes gak usah latihan, ditunda kok," tulis @persebayafans.27. "Ditunda min, piye tikete. JM 12 bengi surate lagek mudun," tambah rio_chivas_27. "Pliss lah ojk ditunda, ws kdung tuku lo yaallah," ucap @theonly1n_.

 

Laga antara Persebaya dengan Dewa United ini memang ditunggu para fans atau suporter Persebaya. Mereka ingin merayakan kemenangan atas Arema FC di Bali pekan lalu. Kemudian mendukung penuh agar tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini bisa meraih 3 poin lagi.

 

Persebaya sendiri saat ini berada di posisi ke-10 klasemen sementara. Persebaya mengemas 39 poin dari 30 pertandingan yang dilakoni. Rinciannya 9 kali menang, 12 kali seri atau imbang dan 9 kali kalah.

 

 

Baca Juga: Pemain Arema FC Diminta Move On dari Kekalahan Melawan Persebaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya