Pemain Asing Persebaya Diprediksi Tak Dapat Menit Penuh pada Pramusim

Target opo Coach Aji?

Surabaya, IDN Times - Pemain asing Persebaya Surabaya diprediksi tidak mendapat menit bermain penuh pada gelaran pramusim bertajuk Piala Presiden 2022. Sebab, para pemain yang ada, masih dalam pemulihan fisik dan sedang beradaptasi dengan kondisi iklim maupun cuaca di Indonesia.

1. Hanya Leo yang kondisi prima, Sho dan Vidal masih 60 persen, Juninho baru tiba

Pemain Asing Persebaya Diprediksi Tak Dapat Menit Penuh pada Pramusimpotret Juninho (instagram.com/juninho.95)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut, sejauh ini hanya bek asal Brazil, Leo Lelis yang menunjukkan kondisi prima. Wajar, Leo sudah merasakan Indonesia lebih dulu karena bermain di Persiraja Banda Aceh musim lalu. Sedangkan tiga pemain lainnya masih benar-benar baru.

Tiga pemain tersebut ialah gelandang asal Jepang, Sho Yamamoto, gelandang asal Brazil, Higor Vidal dan striker asal Brazil, Silvio Junior alias Juninho. Untuk Sho dan Vidal, Aji menyebut kondisinya masih 60 persen. Sedangkan Juninho belum tahu, karena baru sampai Surabaya.

"Kondisinya dia belum fit masih 60 persen, kondisi fisik terutama belum siap," ujarnya, Selasa (7/6/2022).

2. Pemain asing baru akan dimainkan dari bangku cadangan

Pemain Asing Persebaya Diprediksi Tak Dapat Menit Penuh pada PramusimHigor Vidal mulai berlatih dengan Persebaya, Senin (30/5/2022). Instagram/@officialpersebaya.

Melihat kondisi itu, mantan pelatih Persela Lamongan ini berencana memainkan Sho dan Vidal dari bangku cadangan. Meski keduanya sudah mulai menunjukkan kualitas permainan saat latihan. "Kalau permainan sudah lumayan bagus Vidal dan Sho," ucap Aji.

"Untuk pemain asing kecuali si (Leo) Lelis bisa saja dia bermain di awal, karena kondisi fisik kurang siap bisa jadi pemain pengganti. Kita lihat lagi nanti tanggal 12-13 (Juni) kondisi mereka bagaimana," dia menambahkan.

3. Maksimalkan pramusim untuk coba semua pemain

Pemain Asing Persebaya Diprediksi Tak Dapat Menit Penuh pada PramusimPersebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Tapi yang jelas, sambung Aji, dia akan memanfaatkan pramusim untuk mencoba semua pemainnya. Apalagi pada pramusim ini tergabung dengan tim besar, Persib Bandung, Bali United dan Bhayangkara FC. Hal ini bisa untuk menempa mental hingga teknik pemain.

"Kita lihat nanti semuanya kalau memang saya bisa mencoba semua pemain karena pramusim ini persiapannya terbatas," pungkasnya.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya