Comscore Tracker

Peluang Persebaya Lolos dari Grup Neraka Sangat Tipis

Piala Presidne bukan prioritas, yang penting Liga 1!

Surabaya, IDN Times - Peluang Persebaya Surabaya untuk lolos dari grup neraka, yakni Grup C Piala Presiden 2022 sangat tipis. Sebab, Bajol Ijo--julukan Persebaya- baru mengantongi satu poin dari dua pertandingan yang dilakoninya.

1. Persebaya di dasar grup neraka

Peluang Persebaya Lolos dari Grup Neraka Sangat TipisPelatih Persebaya, Aji Santoso. (instagram.com/officialpersebaya)

Satu poin yang diraih tim asuhan Aji Santoso ini hanya didapat setelah bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara pada laga perdana Grup C. Kemudian pertandingan kedua, Persebaya takluk dari Persib Bandung dengan skor 1-3.

Nah, saat ini, Persebaya duduk di dasar alias posisi keempat Grup C. Persebaya mengemas poin sama dengan Bali United FC. Namun kalah selisih gol. Persebaya minus dua gol sedangkan, Bali minus satu gol. Sementara pemuncak grup C ada Persib dan Bali berada di posisi kedua.

2. Persebaya harus menang besar, dan Bhayangkara kalah jika pengin lolos

Peluang Persebaya Lolos dari Grup Neraka Sangat TipisPemain Persebaya, Brylian Aldama. (instagram.com/officialpersebaya)

Lebih lanjut, ada beberapa skema agar Persebaya bisa lolos dari grup ini. Tim kebanggan Bonek dan Bonita ini wajib menang besar dari Bali United FC. Tapi menang saja tak cukup jika Bhayangkara hanya bermain imbang dengan Persib.

Jika Bhayangkara dan Persib imbang, maka kedua tim itu yang otomatis lolos. Karena akan sama-sama mengoleksi poin 5. Sedangkan bila Persebaya menang dari Bali, maka hanya mengumpulkan empat poin. Di grup ini, juara dan runner-up grup akan lolos.

3. Aji tak khawatir jika harus tersisih dari Piala Presiden

Peluang Persebaya Lolos dari Grup Neraka Sangat TipisAji Santoso memberi arahan pada pemain. Instagram.com/officialpersebaya

Melihat tipisnya peluang Persebaya untuk lolos dari grup neraka ini, pelatih Aji Santoso tidak terlalu mengkhawatirkannya. Sebab, Piala Presiden hanya turnamen pramusim. Dia sendiri masih mencari komposisi tim, setelah ada gelombang eksodus di timnya.

"Ini pramusim, saya berusaha semaksimal mungkin pemain bisa merasakan pertandingan di Piala Presiden ini. Saya sangat puas melihat penampilan pemain-pemain saya, tim saya ini baru berumur 1.5 bulan tapi menampilkan satu permainan yang sangat menarik di mana sebelum pertandingan waktu preskon saya akan menyerang dan janji itu saya tepati," pungkasnya.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya