Mental Jadi Kunci Kemenangan Persebaya Atas Arema FC

Mental WANI!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya menang tipis 1-0 dari Arema FC dalam laga bertajuk Derby Jatim di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, Rabu (27/3/2024). Gol semata wayang dicetak Bek Persebaya, Yan Victor pada menit ke-40. Kemenangan ini tak lepas dari mental para pemain yang telah digembleng pelatih 

"Saya sangat bangga tim saya menang, ini derby kita tahu ini sejarah dan pertandingan sulit," ujar Pelatih Persebaya, Paul Munster, Kamis (28/3/2024).

"Kami sudah melakukan persiapan yang sangat baik, mulai dari mental hingga teknik," imbuh dia.

Yang menjadikan kemenangan ini istimewa, kata Paul, Persebaya mampu mencatatkan cleansheet alias tidak kebobolan gol. Bahkan, penalti yang diperoleh Arema FC, mampu dimentahkan Kiper Persebaya, Andhika Ramadhani.

"Dengan kemenangan dan memperoleh cean sheet dan mereka melaksanakan itu secara kemenangam ini untuk Warga Surabaya," ungkap Paul.

Mantan pelatih Bhayangkara FC ini pun bertekad akan melanjutkan tren kemenangan ini. Ia juga ingin tiap kemenangan dapat mencacatkan cleansheet. Sehingga dapat mendongkrak posisi Bajol Ijo di klasemen Liga 1.

"Kita akan melanjutkan untuk cleansheet besok kita harus fokus ke pertandingan selanjutnya. Kita sudah ada punya kompetisi dengan dua kiper yang bagus," kata dia.

Kemenangan ini membuat Persebaya naik dua peringkat. Kini tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini di posisi ke-10, mengantongi 39 poin dari 30 laga yang dilakoni. Selanjutnya, Persebaya akan melawan Dewa United FC di kandang pada Senin (1/4/2024).

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persebaya dan Dewa United Menangi Laga Derbi

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya