Menang Susah Payah dari Barito, Striker Persebaya Masih Melempem

Flavio 'Ucok' Silva disorot sang pelatih

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya susah payah memetik kemenangan atas lawannya Barito Putera dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (23/8/2024) malam. Kemenangan tipis ini pun disambut dengan evaluasi oleh pelatih Paul Munster.

Hal yang paling disorot oleh Munster ialah striker. Ia merasa belum puas dengan performa yang diberikan oleh Flavio Silva. Padahal eks striker Persik Kediri itu menjadi runner-up top score pada musim lalu, di bawah striker Persib Bandung David Da Silva.

 

Sementara dari tiga pertandingan yang dilakoni Flavio belum mencetak satu gol. Justru, tiga gol dicetak dari lini tengah. Dua gol dicetak Bruno Moreira, satu saat lawan PSS Sleman dan satu saat mengalahkan Barito. Kemudian satu gol lagi dilesatkan M. Rashid ketika jumpa Barito.

 

"Ya, kami kecewa. Karena saya memiliki harapan tinggi (kepada Flavio). Tapi dia juga kecewa, itu yang bagus," ungkap Munster.

 

Sebagai pelatih, Munster mencoba berbicara sekaligus memotivasi Flavio. "Ya, saya juga seorang penyerang. Terjadi pada saya 4 atau 5 permainan tanpa gol.

Saya sudah berbicara dengan Flavio, kami berbicara banyak. Karena saya seorang penyerang, memberikan tips, pengalaman," ujarnya.

 

"Apa yang penting? Flavio mendapatkan kesempatan. Jika tidak ada kesempatan, maka itu masalah yang lebih besar. Tapi dia memiliki mentalitas yang baik. Dan dia akan terus berjalan," imbuh dia.

 

Munster berharap Flavio segera mendapatkan gol perdananya di kompetisi resmi bersama Bajul Ijo--julukan Persebaya-. Ia meyakini satu gol itu akan menjadi motivasi tersendiri bagi sang pemain untuk terus menambahnya lagi.

 

"Saya tahu ketika Flavio mendapatkan satu gol, dia akan mendapatkan lebih banyak mencetak gol. Menjadi penyerang anda hanya membutuhkan gol pertama. Karena penyerang hidup dengan gol. Tapi percaya padaku, setelah dia mendapatkan gol pertama, lebih banyak akan datang," kata dia.

 

"Sekali lagi, saya menyokongnya, saya percaya padanya. Dan dia akan terus berjalan," pungkas dia.

 

 

Baca Juga: Persebaya Dibayangi Kebuntuan Jelang Hadapi Barito Putera 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya