Menang 4-0, Shin Tae-yong Beri Selamat Pemainnya

Hokky jadi pemain terbaik

Surabaya, IDN Times - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 menang empat gol tanpa balas pada laga perdananya melawan Timor Leste U-20 di Kualifikasi Piala Asia atau AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/9/2022). Tak hanya menang, striker Indonesia, Hokky Caraka menjadi pemain terbaik dalam pertandingan ini. Pelatih Indonesia U-20, Shin Tae-yong memuji para penggawanya usai pertandingan.

Menurut dia, semua pemain memberikan penampilan yang baik. Mereka mau kerja keras, hingga menang telak dengan skor empat gol tanpa balas.

"Selamat kepada para pemain, sangat senang, pemain kerja keras," ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan.

Namun, pelatih asal Korea Selatan ini tetap akan mengevaluasi pemainnya. Dia menilai masih ada kekurangan. Artinya, permainan yang ditampilkan Garuda Nusantara--julukan Indonesia U-20- belum sesuai ekspektasi Shin Tae-yong.

"Masih ada kekurangan," ucapnya.  Bahkan, Shin tidak menutup peluang untuk merotasi pemainnya saat melawan Hong Kong U-20 pada 16 September besok. "Sepak bola gunakan formasi dasar, tiap keadaan bisa berubah. Pemain harus ikuti perubahan (adaptasi) dengan baik," tegasnya.

Intinya, sambung Shin, jajaran pelatih akan menyiapkan tim ini dengan baik. Karena, dia bertekad menjadi juara Grup F pada kualifikasi kali ini, sehingga dapat mengantarkan Indonesia ke putaran final AFC U-20 yang bakal digelar tahun 2023 di Uzbekistan.

"Harus persiapan yang matang," katanya. "Indonesia akan bersaing merebut peringkat pertama dari Vietnam," dia menambahkan.

Di tempat yang sama, Hokky bersyukur dengan kemenangan sekaligus capaian yang di raihnya. Diketahui, tiga dari empat gol Indonesia dicetak oleh Hokky. Hal ini yang membuatnya jadi pemain terbaik dalam pertandingan ini. Namun, dia tidak mau larut dalam capaian ini. Dia sadar, ada banyak yang masih dibenahi.

"Kita akan terus berbenah hadapi Hong Kong dan Vietnam. Semoga tetap diberi kemenangan sehingga bisa lolos," harap Hokky.

Baca Juga: Pesan Shin Tae Yong ke Timnas U-20 Jelang Lawan Timor Leste

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya