Lawan MU, Pemain Siap Berikan Kado Ultah Persebaya ke-92

Kiper Persebaya targetkan clean sheet

Surabaya, IDN Times - Pemain Persebaya Surabaya bertekad memberikan kado terindah di ulang tahun The Green Force ke-92 pada laga melawan Madura United di babak 8 besar Piala Indonesia 2019, Rabu (19/6). Hal ini diungkapkan langsung oleh bek mereka, M. Syaifuddin saat konferensi pers, Selasa (18/6).

"Harapan saya di pertandingan besok dalam 8 besar piala indonesia kemenangan buat seluruh pemain, official dan semuanya," ujarnya.

1. Siap jaga ketat lini pertahanan Persebaya

Lawan MU, Pemain Siap Berikan Kado Ultah Persebaya ke-92IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Untuk merebut kemenangan ini, Syaifuddin akan berusaha semaksimal mungkin menjaga ketat lini pertahanan Persebaya agar tidak bisa ditembus pemai Madura. Ia mengakui, kalau Madura merupakan salah satu tim bertabur bintang di Indonesia saat ini.

"Madura bukan cuma beberapa pemain saja. Kita harus mengantisipasi semua pemain itu. Kita sebagai pemain bertahan harus mengantisipasi serangan lawan ya kalau bisa clean sheet supaya di leg kedua lebih aman," katanya.

2. Pemain sudah siap tempur meski baru bergabung sepulang Pelatnas

Lawan MU, Pemain Siap Berikan Kado Ultah Persebaya ke-92IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sementara Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengatakan, para pemainnya memang sudah siap. Tapi ia mengakui ada kendala karena pemainnya tidak lengkap.

"Kita latihan tidak komplit karena ada hampir lima pemain ada di timnas 23 sama senior," kata Djadjang.

"Tapi kemarin sudah berkumpul semuanya dan secara kondisi fisik yang di timnas juga mereka cukup siap karena mereka latihan di sana. Kami tinggalnpersiapkan taktik menghadapi madura united, itu persiapan kami," tambah Djanur sapaan akrabnya.

3. Targetkan menang lebih dari dua gol

Lawan MU, Pemain Siap Berikan Kado Ultah Persebaya ke-92IDN Times/Alfi Ramadana

 

Kemenangan ini, lanjut Djanur, untuk menghadapi leg kedua yang akan digelar di kandang Madura. Ia pun menarget anak asuhnya bisa mencetak selisih dari dua gol.

"Kita butuh kemenangan, main di kandang harus maksimal. Kalau bisa harus lebih dari dua gol. Harus diupayakan begitu supaya langkah berikutnya tidak terlalu berat," kata Djanur.

4. Balde belum pasti main

Lawan MU, Pemain Siap Berikan Kado Ultah Persebaya ke-92pssi.org

 

Terkait kemungkinan dimainkannya penyerang, Amido Balde, Djanur belum bisa memastikannya. Ia akan mengambil keputusan pada Selasa (18/6) ini.

"Sampai kemarin belum 100 persen. Memang cedera hamstringnya cukup lumayan berat, jadi hari ini juga masih kita pantau apakah layak diturunkan atau tidak," kata Djanur.

5. Siapkan Osvaldo dan Jalilov opsi untuk Balde

Lawan MU, Pemain Siap Berikan Kado Ultah Persebaya ke-92IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Kalau Balde belum bisa diturunkan, Djanur sudah menyiapkan opsinya yakni Manu Jalilov atau pun Osvaldo Hay. Pelatih kelahiran Majalengka ini memastikan kondisi Osvaldo sudah prima.

"Keadaan Osvaldo meskipun sempat bermasalah dengan tangannya di latihan terlihat sudah tidak ada masalah, jadi kalau saya kasih kepercayaan untuk turun saya pikir dia sudah siap," tandas Djanur.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya