Lawan BFC, Persebaya Siap Turunkan David da Silva

Menarik ditunggu debutnya

Surabaya, IDN Times - Caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro terus memaksimalkan kondisi tim jelang bertandang ke Bhayangkara FC. Rencananya, The Green Force berangkat ke Bekasi, Kamis (29/8).

"Persiapan lawan Bhayangkara FC, berangkat besok (29/8)," ujar Bejo usai latihan di Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (28/8).

1. Maksimalkan kiper

Lawan BFC, Persebaya Siap Turunkan David da SilvaIDN Times/Tunggul Kumoro

 

Antisipasi terhadap Bhayangkara FC yang mendapat perhatian dari Bejo ialah pola bola mati. Diakuinya, tim lawan memiliki keunggulan dalam mengeksekusi tendangan bebas. Persebaya pun memaksimalkan kelihaian kiper.

"Saya sampaikan ke Mifathul Hadi (pelatih kiper Persebaya) untuk menggenjot penjaga gawang dalam situasi set piece (bola mati)," kata Bejo.

2. Pastikan David bisa turun

Lawan BFC, Persebaya Siap Turunkan David da SilvaANTARA/M Risyal Hidayat

 

Bejo menambahkan, untuk penyerang Brazil, David da Silva dipastikan sudah bisa bermain saat menghadapi Bhayangkara FC. Kepastian itu didapat setelah Amido Balde pamit dari Persebaya dan ITC David sudah selesai.

"David sudah bisa dimainkan. Karena Amido Balde sudah keluar. Kemarin sudah ada keputusan jika ITC untuk David da Silva sudah beres," ucap Bejo.

Baca Juga: Persebaya Datangkan Aryn Williams untuk Putaran Kedua Liga 1 2019

3. Wolfgang belum pasti dampingi tim

Lawan BFC, Persebaya Siap Turunkan David da SilvaIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Ke depan, lanjut legenda hidup Persebaya ini, timnya akan berlatih di Bekasi dan memaksimalkan official training (OT) jelang pertandingan. Untuk asisten pelatih baru, Wolfgang Pikal mendampingi Persebaya, Bejo tidak mengetahui pastinya.

"Kami akan maksimalkan latihan dan official match training. Apakah Wolfgang Pikal ikut mendampingi, itu silahkan tanya ke manajemen," jelas Bejo.

4. Wolfgang terus lakukan komunikasi dan bahas kondisi tim

Lawan BFC, Persebaya Siap Turunkan David da SilvaIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Soal komunikasi Wolfgang Pikal, Bejo membeberkan saat ini hanya sebatas pembahasan kondisi tim. Dia ingin tim pelatih baru mengetahui kondisi sebenarnya internal Persebaya.

"Supaya dia juga tahu, ada sisi negatif kenapa terjadi dua pergantian musim ini. Pertama Rudy Eka Priambada, kedua coach Djanur. Dan saya tetap ada di sini," kata Bejo.

"Pasti ada pertanyaan dari mereka, apakah saya nusuk atau tidak. Saya ditugaskan sebagai orang Surabaya untuk menghandle tim ini sebagai caretacker," pungkasnya.

Baca Juga: Tergeser David da Silva, Amido Balde Pamit dari Persebaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya