Lawan Arema, Pelatih Persebaya: Wasit Harus Adil!

Kalau gak adil, gugat ke MK kali yaa

Surabaya, IDN Times - Pelatih Persebaya, Paul Munster menaruh ekspektasi tinggi terhadap wasit yang memimpin laga Derby Jatim, Arema FC melawan Persebaya di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Rabu (27/3/2024). Kepemimpinan wasit bakal mempengaruhi kualitas pertandingan.

"Saya sangat memperhatikan terutama dari wasit, saya berharap wasit bisa berlaku adil, sehingga menjadikan pertandingan yang sangat bagus dan menarik," ujarnya.

Eks pelatih Bhayangkara FC ini berjanji akan menyakikan pertandingan yang menarik di atas lapangan hijau. Karena sejumlah persiapan telah dimatangkan selama jeda kompetisi yang lumayan panjang. Diketahui, jeda tersebut lantaran ada pekan Fifa matchday termasuk kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Pemain juga sudah melakukan persiapan, kami sudah melakukan persiapan," tegas dia.

Jelang pertandingan ini, Paul membeberkan kalau seluruh yang ada dalam tim Bajol Ijo--julukan Persebaya- sangat termotivasi. Semuanya bertekad memenangkan laga melawan Singo Edan--julukan Arema-.

Selain menjaga gengsi antartim, pertandingan ini sangat penting bagi Persebaya. Hasil kemenangan dapat mendongkrak posisi tim kebanggan arek-arek Suroboyo di papan klasemen BRI Liga 1 musim kompetisi 2023/2024.

"Emang sudah sangat kita nantikan ya, kita tahu setiap pertandingan itu sangat penting untuk kita," tegas dia.

Saat ini Persebaya berada di posisi ke-12, mengantongi sebanyak 36 poin dari 29 pertandingan yang dilakoni. Sementara lawannya, Arema FC berada di zona degradasi, posisi ke-16. Singo Edan memiliki 31 poin dari 29 laga.

Baca Juga: Jelang Lawan Persebaya, Pelatih Arema FC Optimis Cukur Bajol Ijo

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya