Comscore Tracker

Kesaksiannya Bikin Hidayat Mundur, Januar Tak Kapok Jadi Manajer

Berantas mafiaaaa!

Surabaya, IDN Times - Manajer Madura FC, Januar Herwanto menanggapi mundurnya Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat. Menurutnya, langkah tersebut memang harus dilakukan oleh Hidayat. "Bagaimana pun caranya, Pak Dayat (Hidayat) harus mundur," ujarnya saat dihubungi IDN Times, Rabu (5/12).

 

1. Januar sebut Hidayat sebenarnya dihukum 3 tahun

Kesaksiannya Bikin Hidayat Mundur, Januar Tak Kapok Jadi ManajerInstagram.com/januar.sai.herwanto

Januar mengatakan kalau Hidayat sebenarnya dinyatakan bersalah oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Dia pun dihukum tidak boleh berkecimpung di pesepakbolaan Indonesia selama 3 tahun. "Sebenarnya diberhentikan," katanya

2. Ada oknum yang perlu dikejar selain Hidayat

Kesaksiannya Bikin Hidayat Mundur, Januar Tak Kapok Jadi Manajerpssi.org

Meski begitu, Januar menyampaikan agar publik dan PSSI tidak hanya melihat dari sisi mundurnya Hidayat saja. Karena dia menilai masih ada pemain lain dalam pengaturan skor di sepakbola Indonesia. "Pak Dayat bilang ada yang hubungi Sleman. Itu yang perlu dikejar," tegasnya.

3. Kemenpora juga diminta turun tangan

Kesaksiannya Bikin Hidayat Mundur, Januar Tak Kapok Jadi ManajerIDN Times/Ardiansyah Fajar

Langkah itu, lanjut Januar, sebagai bukti kalau memang PSSI ingin berbenah. Selain federasi, ia juga meminta Kemenpora agar ikut mengusut dugaan praktik pengaturan skor itu. "Saya sudah menemukan ini, federasi ini mau berbenah atau tidak dilihat saja. Tidak hanya di Pak Dayat, tapi harus diusut," tambah pria asal Sumenep ini.

4. Siap jadi manajer dan tidak kapok

Kesaksiannya Bikin Hidayat Mundur, Januar Tak Kapok Jadi ManajerInstagram.com/Januar.sai.herwanto

Saat ditanya apakah masih bersedia menjadi Manajer Madura FC di musim depan, Januar mengaku bersedia meski ia sadar tekanan akan semakin besar. Namun dia menyerahkan keputusan itu kepada Presiden klub. "Saya ditugasi (jadi) manajer saya easy going. Saya siap. Saya tidak kapok di dunia sepakbola. Kalau ada sesuatu yang nyeleneh harus sama sama kita berantas," katanya.

Baca Juga: Diajak Exco, Begini Kronologi Pengaturan Skor Versi Manajer Madura FC

5. Merasa dibantu media

Kesaksiannya Bikin Hidayat Mundur, Januar Tak Kapok Jadi Manajerpssi.org

Januar juga menambahkan, dirinya tidak mau disebut sebagai biang mundurnya Hidyat. Menurutnya, dalam kasus ini media sangat membantu. "Mundurnya Pak Dayat karena media. Tanpa media saya seperti berteriak di hutan sendirian," pungkasnya.

Baca Juga: Dinyatakan Bersalah, PSSI: Hidayat Menawarkan Uang Kepada Madura FC

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You