Kalah Lawan Persija, Aji Janji Lakukan Evaluasi Total

Persebaya hanya satu strip di atas zona degradasi

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya kembali menuai hasil minor. Tim berjuluk Bajol Ijo ini kalah dengan skor 1-0 dari tuan rumah Persija Jakarta. Sejumlah evaluasi akan dilakukan pelatih Aji Santoso.

Evaluasi ini sangat penting bagi Persebaya. Mengingat tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini hanya mengoleksi dua poin dari empat laga yang dijalankan. "Kita berusaha secepat mungkin mengakhiri tren negatif kami," ujarnya, Senin (31/7/2023).

Pelatih asal Malang ini segera mengevaluasi timnya secara keseluruhan. Dia bertekad membawa Persebaya menang pada laga berikutnya. "Ke depan saya evaluasi secepat mungkin agar bisa segera menang," tegas Aji..

Lebih lanjut, salah satu faktor kekalahan Persebaya ialah tidak mainnya sang kreator lapangan tengah, Ze Valente. Pemain asal Portugal itu diparkir karena kondisi terakhirnya tidak memungkinkan untuk bermain.

"Ze kemarin sebelum saya bawa kondisinya 50-50, tapi saat training ada kendala di pahanya jadi tidak bisa main," kata dia.

Terlepas dari itu, Aji mengapresiasi timnya saat melawan Persija. Menurut dia, seluruhnya menunjukkan perlawanan yang menawan. Karena sejak menit ke-29 sudah bermain 10 orang. Tapi hanya kecolongan satu gol saja.

Kekalahan ini membuat Persebaya masih duduk di papan bawah. Mereka tercecer di peringkat ke-15. Persebaya hanya mengoleksi lima poin dari lima pertandingan yang dilakoni dengan defisit dua gol.

Baca Juga: Persija Menang Lawan Persebaya, Thomas Doll Kritik Permainan Timnya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya