Kalah dari Maroko: Peluang Indonesia Lolos Tipis, Pemain  Menangis

Tetap bersyukur dapat pengalaman berharga

Surabaya, IDN Times - Indonesia mengalami kekalahan pertamanya di ajang Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. Garuda Muda ditaklukan Maroko dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (17/11/2023).

 

Kekalahan ini membuat peluang Indonesia kian tipis untuk bisa lolos di fase berikutnya. Hal ini membuat seluruh penggawa Indonesia langsung lesu. Ada pula yang tampak menangis.

 

Seperti halnya Nabil Asyura sang pencetak gol melawan Maroko, dia tak bisa menutupi kesedihannya. Nabil tampak sedih dengan capaiannya. Begitu juga pemain yang lain, seperti Amar Brkic, Figo Dennis, Arkhan Kaka Purwanto yang terlihat usai menangis.

 

Kini, Indonesia hanya berharap bisa mendapatkan slot peringkat tiga terbaik. Diketahui, ada empat tim yang akan diambil untuk tiga terbaik masing-masing grup. "Peluang kami masih ada tapi kemungkinannya kecil," ungkap Nabil Asyura usai pertandingan.

 

Berdasarkan data yang dirangkum IDN Times, Indonesia saat ini bertengger di peringkat tiga Grup A dengan mengoleksi dua poin. Nah, jika melihat peringkat tiga di grup lainnya, Indonesia berada di peringkat keempat.

 

Posisi pertama kategori peringkat tiga terbaik ada Uzbekistan dengan empat poin. Kemudian Iran tiga poin, Jepang tiga poin, Indonesia dua poin, Meksiko satu poin dan Korea Selatan nol poin.

 

Peringkat ini masih bisa berubah. Karena hanya Uzbekistan dam Indonesia yang telah memainkan tiga pertandingan di grup masing-masing. Sementara sisanya, baru memainkan dua pertandingan saja.

 

Apabila Indonesia tidak lolos ke fase berikutnya, Nabil mengaku sudah siap menerima hasil yang ada. Dia bersyukur bisa bermain di ajang Piala Dunia U-17. Banyak pengalaman berharga yang didapatkan.

 

"Ajang Piala Dunia ini mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman," pungkas dia.

Baca Juga: Piala Dunia U-17, Indonesia Dipecundangi Maroko 1-3

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya