Jelang Lawan Persib, Pelatih Persebaya Sorot Fisik Pemain

Digenjot nih!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya akan menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (7/10/2023). Sejumlah evaluasi dilakukan Bajol Ijo--julukan Persebaya- untuk bisa mengalahkan Persih di hadapan Bonek.

"Kami fokus dalam memperbaiki kesalahan di pertandingan kemarin (lawan Dewa United FC), sehingga saat menghadapi lawan selanjutnya akan bisa lebih baik lagi," ujar Pelatih Persebaya Josep Gombau, Kamis (5/10/2023).

Sembari mengevaluasi tim, Josep juga mematangkan taktik. Tak lupa fisik pemain juga terus ditingkatkan. Menurut dia, fisik menjadi yang utama dalam pertandingan. Maka harus terus prima kondisinya.

"Karena beberapa hari usai pertandingan libur jadi fisik pemain kami genjot untuk bisa lebih baik," tegas dia.

Pelatih asal Spanyol ini bertekad membawa tim kebanggaan Kota Pahlawan memenangkan laga Persib. Sehingga Persebaya tetap berada dalam persaingan menuju tangga juara musim ini.

Maka dari itu, sambung Josep, persiapan secara matang sangat penting. Ia menyadari materi pemain calon lawannya bagus. "Persib tim yang sangat bagus terlebih striker mereka cukup bagus dalam mencetak gol, jadi kami harus mempersiapkan dengan baik," bebernya.

"Yang terpenting permainan tim yang harus diutamakan," pungkas dia.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya