Jeda Kompetisi, Persebaya Tetap Fokus Berlatih

Tak mau terlena dengan jadwal dadakan

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya melakukan latihan meski kompetisi Liga 1 2023/2024 ditunda oleh PSSI. Penundaan itu berkaitan dengan persiapan Timnas U-23 jelang berlaga di Piala Asia U-23 Qatar 2024.

Pelatih Persebaya, Paul Munster mengatakan, latihan yang dilakukan oleh tim berjuluk Bajul Ijo ini menunjukkan profesionalitas. Latihan ini juga sebagai antisipasi para pemain agar tetap terjaga fokusnya bila sewaktu-waktu, liga digulirkan kembali.

"Kami tetap melanjutkan latihan sekarang, seperti yang saya sampaikan kita harus profesional dan kamu tidak pernah tahu liga akan kembali berlanjut," ujarnya, Rabu (3/4/2024).

"Kita tidak pernah tahu (kapan liga berlanjut), aku harap kita tetap bisa bertanding bulan ini. Jadi sangat penting menjaga kondisi pemain," ungkap Munster menambahkan. 

Meski ada waktu cukup panjang, Munster tidak ingin terlena. Ia tetap akan memanfaatkan waktu yang ada. Pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu menyiapkan dua rencana latihan untuk laga minggu depan dan untuk bulan Mei setelah Piala Asia U-23.

"Seperti saya bilang saya mempersiapkan untuk pertandingan selanjutnya, jika tidak direncanakan dan itu terjadi (ada pertandingan) kita tidak ada persiapan. Jadi kita harus tetap melakukan persiapan yang terbaik bisa aku beri kepada pemain teknik, taktik, dan tentunya fisik," katanya.

Karena itu, Munster mengatakan, saat libur dua hari para pemain tetap melakukan sesuatu untuk menjaga kebugarannya. Seperti tetap melakukan latihan ringan di area kebugaran. 

Baca Juga: Perjalanan Jersey 'AZA' Persebaya, Buatan Lokal Tapi Profesional

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya