Hormati Sang Legenda, Stadion GBT Senyap Pada Menit ke-19

50 ribu orang hening selama satu menit, lho!

Surabaya, IDN Times - Laga semifinal leg 1 Piala Presiden 2019 yang juga derbi Suramadu, Persebaya Surabaya Vs Madura United menjadi senyap dan hening pada menit ke-19, Rabu (3/4) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Sebanyak 50 ribu penonton melakukan Aksi tersebut merupakan penghormatan kepada legenda The Green Force, Eri Irianto.

1. Aksi senyap selama satu menit

Hormati Sang Legenda, Stadion GBT Senyap Pada Menit ke-19IDN Times/Ardiansyah Fajar

Aksi senyap dan hening tersebut dilakukan puluhan ribu Bonek Mania, pendukung setia Persebaya Surabaya selama satu menit. Aksi ini merupakan pengingat 19 tahun wafatnya, sang legenda bernomor punggung 19, Eri Irianto.

2. Tak hanya Bonek, K-Conk pun ikuti aksi senyap dan sambut dengan tepuk tangan

Hormati Sang Legenda, Stadion GBT Senyap Pada Menit ke-19IDN Times/Ardiansyah Fajar

Tak ada nyanyian maupun sorak sorai dukungan dari puluhan ribu Bonek Mania. Begitu pula dari pendukung Madura United, K-Conk Mania. Mereka pun menghormati aksi tribute to Eri Irianto ini. Usai senyap, tepuk tangan menggelora di isi Stadion GBT Surabaya.

3. Pernah perkuat Persebaya selama 4 musim

Hormati Sang Legenda, Stadion GBT Senyap Pada Menit ke-19IDN Times/Ardiansyah Fajar

Untuk diketahui, mendiang Eri pernah membela Bajul Ijo selama empat musim, yakni tahun 1996-2000. Sang pemain dikenal karena memiliki tendangan yang keras bak geledek. Eri meninggal dunia ketika bermain memperkuat Persebaya saat laga melawan PSIM Yogyakarta. Ia bertabrakan dengan pemain PSIM Yogyakarta, Samson N Kinga di Stadion Gelora 10 November, Surabaya pada 3 April 2000.

4. Persebaya sementara unggul 1-0

Hormati Sang Legenda, Stadion GBT Senyap Pada Menit ke-19IDN Times/Hendy Wardhana

Hingga berita ini ditulis, Persebaya masih unggul sementara dengan skor 1-0. Gol dicetak oleh Manu Jalilov pada menit 64. Jalilov memanfaatkan umpan dari Amido Balde. 

Baca Juga: Dejan Antonic: Andik Siap Main Lawan Persebaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya