Duel Negara Tetangga, Indonesia Vs Malaysia Adu Gengsi di Semifinal

Rame nih AFF U-19

Surabaya, IDN Times - Indonesia U-19 akan menghadapi tetangganya sendiri, Malaysia U-19 dalam semifinal AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (27/7/2024). Kedua tim bertekad menang untuk menjaga asa ke final AFF U-19.

 

Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku, akan berusaha maksimal memenangkan laga sarat gengsi itu. Ia juga memastikan kalau Jens Raven dan kawan-kawan sudah sangat siap berlaga.

 

"Kalau sudah pertandingan antar negara saya tetap dengan filosofi itu, kami paham gengsi negara harus kita perjuangkan," tegasnya saat konferensi pers, Jumat (26/7/2024).

 

"Itu saya sampaikan ke anak-anak bahwa pertandingan antar negara bukan hanya pertandingan antar filosofi tapi ada gengsi negara," tambah dia.

 

Indra juga mewaspadai kekuatan Harimau Malaya. Ia mengakui jika dilihat secara statistik terakhir, Garuda Muda belum pernah meraih kemenangan dalam enam pertemuan terakhir dengan Malaysia pascajuara di Piala AFF U-19 2013 lalu.

 

"Semoga saja apa yang menjadi informasi tadi bahwasannya kita draw empat kali dan kalah dua kali tentu itu jadi evaluasi bagi kami," kata dia.

 

Terkait persiapan tim, Indra sudah mengevaluasi secara keseluruhan. Strategi pun telah dimatangkan. Bahkan persiapan hingga adu penalti juga dilatih. "Kita banyak waktu melakukan persiapan termasuk semua persiapan, ada penalti dan sebagainya. Hari ini juga ada latihan terakhir sebelum besok pertandingan," ungkapnya.

 

Sementara itu, Pelatih Malaysia U-19, Juan Torres Gorrido mengaku, timnya sangat siap dan cukup percaya diri bisa mengalahkan Indonesia di depan suporternya. Optimisme itu lantaran menjadi salah satu tim yang cukup produktif selama gelaran AFF U-19.

 

Diketahui, Malaysia telah melesatkan sebanyak 17 gol dan baru kemasukan satu gol saja. "Saya pikir sekarang kami jauh lebih siap daripada ketika pertama kami tiba di sini. Menurut saya itu bagus. Kami berharap kami bisa melihat pertandingan yang bagus dengan skenario yang bagus," katanya.

 

"Kami sudah siap, dan kami berharap untuk menunjukkan permainan yang bagus," pungkasnya.

 

Baca Juga: Jumpa Indonesia di Semifinal AFF U-19, Malaysia: Kami Rugi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya