Derby Suramadu, Persebaya Usung Misi Balas Dendam

Putaran pertama, Madura United pecundangi dengan skor telak

Surabaya, IDN Times - Derby Suramadu antara Persebaya Surabaya melawan Madura United FC akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (13/3/2024). Dalam laga ini, Bajol Ijo punya misi balas dendam.

"Kami ingin balas dendam untuk bisa meraih kemenangan untuk pertandingan besok," tegas Kapten Persebaya Reva Adi Utama.

Misi ini, lanjut Reva, mengingat timnya dikalahkan oleh Madura United FC dengan skor telak. Diketahui, tim kebanggaan Bonek dan Bonita kalah dengan skor mencolok, 3-0 pada putaran pertama Liga 1 2023/2024 di Madura.

Secara head to head, keduanya sudah bertemu selama lima kali pertandingan terakhir. Dalam pertandingan itu Persebaya diunggulkan dengan meraih tiga kali kemenangan sedangkan Madura United berhasil meraih satu kali kemenangan dan satu kali hasil seri.

Akan tetapi head to head ini tidak menjadi kunci utama, pasalnya performa Madura United FC sedang bagus. Dalam klasemen, Madura United diunggulkan yang berada di peringkat ke-5. Sedangkan Persebaya masih harus berada di posisi ke-12 klasmen sementara. 

Sementara Pelatih Persebaya, Paul Munster saat konferensi pers jelang pertandingan, juga mengaku siap dengan strateginya untuk bisa memetik tiga poin. "Semua sudah siap, cuman yang saya takutkan soal kepemimpinan wasit yang beberapa kali merugikan kami," ucapnya.

Ketakutan ini bukan tanpa sebab lantaran beberapa laga tandang yang dilakoni Persebaya mengalami kerugian dengan kepemimpinan wasit. "Kami harap berjalan fair dalam kepemimpinan wasit," katanya. Paul berharap PSSI menghadirkan wasit dari luar negeri untuk memenahi sistem wasit yang ada.

Baca Juga: 4 Fakta Jelang Persebaya vs Madura United, Derbi Suramadu!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya