Dengar Ernando Dihujat Usai Final, Erick Thohir: Dia Pahlawannya!

Ernando banyak melakukan penyelamatan di laga final

Surabaya, IDN Times - Media sosial Instagram milik Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari menjadi sasaran warganet pascafinal Piala AFF U-23. Banyak dari mereka menghujat Ernando lantaran gagal menendang penalti. Tapi banyak juga yang memberi dukungan kepada kiper yang memperkuat klub Persebaya Surabaya ini.

Dukungan kepada Ernando secara khusus juga diberikan oleh Ketua Umum (Ketum) Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, Erick Thohir. Mantan Presiden Inter Milan ini bahkan menyebut Ernando bukanlah biang kekalahan. Namun pahlawan bagi timnas.

"Ernando itu saya rasa pahlawannya kalau di penalti pertama sudah gol dan dia tahan, kan ada penalti, itu mungkin tidak ada perpanjangan waktu dan tentu dia sudah memberikan yang terbaik pada saat adu penalti, pada saat latihan sudah dilakukan," ujarnya saat ditemui di Kampus B Unair, Minggu (27/8/2023).

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini melihat kalau Ernando mempunyai masa depan yang cerah. "Saya rasa ini kiper masa depan Indonesia. Ketika melawan Argentina pun Coach Shin Tae-yong menurunkan. Ternyata dia membuktikan menjadi salah satu penjaga gawang terbaik Ernando saat ini," tegas Erick.

Dukungan kepada Ernando juga ditunjukkan oleh manajemen klub Persebaya. Melalui akun Instagram resminya @officialpersebaya mengunggah foto Ernando sembari memberikan caption berupa semangat kepada sang kiper.

"Ernando, kamu tetap pahlawan. Wani Ndo!," tulis akun resmi Persebaya. Sontak unggahan itu dibanjiri komentar positif yang tentunya ikut memberi semangat serta dukungan kepada Ernando.

Ernando sendiri menjadi penyelamat Indonesia U-23 saat laga final. Tepatnya ketika Garuda Muda dihukum penalti, namun tendangan dimentahkan Ernando. Beberapa kali peluang emas Vietnam juga ditepis oleh kiper kelahiran Semarang ini.

Namun petaka menghampiri kiper berusia 21 tahun ini. Ketika dipercaya menjadi algojo penalti justru digagalkan Kiper Vietnam. Sementara penendang penalti Vietnam semuanya berhasil menceploskan gol saat adu penalti.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya