Debut Josep Gombau, Persebaya Terbantai di Madura

Haduh, sedihnya!

Bangkalan, IDN Times - Persebaya Surabaya punya pelatih baru, Josep Gombau. Laga perdana Josep bersama Bajol Ijo langsung berbuah minor. Tim kebanggaan Bonek ini terbantai saat tandang ke Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (17/9/2023).

Dalam pertandingan itu, Persebaya kalah mencolok dari Madura United. Skornya 0-3. Gol dicetak gelandang asing, Jaja pada menit ke-4. Kemudian digandakan gelandang asing lagi, Lulinha menit ke-48. Ditutup oleh striker asing, Junior Brandao pada menit ke-83.

Josep menyebut, kekalahan ini ditengarai karena tim asuhannya terlalu cepat kecolongan gol. Sialnya, gol itu di dicetak melalui titik penalti, setelah bek Persebaya, Dusan Stevanoniv melakukan pelanggaran. "Kita terlalu cepat terkena penalti dan gol yang mengubah situasi di babak pertama," ujarnya.

Sebenarnya, sambung Josep, tim asal Kota Pahlawan ini mencoba mengimbangi seluruh permainan Madura United. Namun skema itu berubah ketika babak kedua. Justru Persebaya tak berdaya dengan permainan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab.

"Di babak pertama permainan masih seimbang, namun berubah di babak kedua karena Madura bermain lebih baik," kata dia.

Faktor lain dalam kekalahan Persebaya, ungkap Josep, karena kiper Andhika Ramadhani tak bisa melanjutkan pertandingan. Dia harus diganti kiper ketiga yang dimiliki Persebaya, yakni Aditya Arya Nugraha pada menit ke-33.

"Pergantian kiper sangat menyulitkan kami karena kiper pengganti masih sangat muda. Ini pertandingan sangat sulit karena melawan tim besar, ini pengalaman bagus buat dia," kata Josep.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu berjanji akan memberikan yang terbaik pada laga berikutnya. Diketahui, Persebaya bakal bentrok dengan Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga: Keganasan Madura United Nodai Tren Positif Persebaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya