Bek Asing Persebaya Tiba Pekan Ini, Bakal Dibawa TC dan Uji Coba

Siapakah dia?

Surabaya, IDN Times - Satu pemain asing Persebaya Surabaya dipastikan tiba pada pekan ini. Kepastian tersebut diungkap langsung oleh sang pelatih, Paul Munster saat sesi latihan, Rabu (3/7/2024).

Informasi yang dihimpun IDN Times, pemain asing yang baru itu berposisi sebagai bek. Ialah Slavko Damjanovic yang merupakan legiun asal Montegro.

1. Bek asal Montenegro tiba pekan ini sebelum TC

Bek Asing Persebaya Tiba Pekan Ini, Bakal Dibawa TC dan Uji CobaPelatih Persebaya Paul Munster (kanan) bersama penyerang sayap asal Brasil Bruno Moreira (dua dari kanan) saat konferensi pers Anniversary Game. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Terkait Slavko Damjanovic, Munster menyampaikan bahwa sang pemain akan tiba dalam waktu dekat. Ia berharap hal tersebut benar adanya. Sehingga pembentukan tim dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah disusun.

"Yang utama adalah minggu ini. Karena seperti saya bilang, saya fokus pada enam pemain asing. Satu lagi akan datang," ujarnya.

"Tapi kalau dia datang 1-2 minggu sebelum liga, tidak-tidak. Mungkin minggu ini," tambah dia.

Baca Juga: HUT ke-97, Persebaya Dapat Kado Wisma Karanggayam dari Pemkot Surabaya

2. Bakal gelar TC dan 5 kali uji coba

Bek Asing Persebaya Tiba Pekan Ini, Bakal Dibawa TC dan Uji CobaDuel Persebaya vs Persibo di Anniversary Game. Dok. Persebaya.

Lebih lanjut, Munster ingin manajemen dapat mendatangkan semua pemain dalam pemusatan latihan nanti. Rencananya, Persebaya akan menggelar pemusatan di Yogyakarta.

Tak hanya pemusatan latihan, Persebaya juga akan melakukan uji coba sebanyak lima kali. Baik itu dengan internal maupun tim dari Liga 1. "Saya punya banyak. 1, 2, 3, 4, mungkin maksimal 5 kali (uji coba)," katanya.

"Karena kita juga akan mengadakan pemusatan latihan juga, Ditambah permainan internal. Lima disertakan dengan internal," tambah dia.

3. Ajak 2 tim Liga 1 uji coba, salah satunya Madura United FC

Bek Asing Persebaya Tiba Pekan Ini, Bakal Dibawa TC dan Uji CobaSpanduk Bonek hiasa kota Surabaya jelang anniversary Persebaya ke-97. (IDN Times/Khusnul Hasana)

Terkait tim Liga 1 yang akan diajak uji coba, Munster ingin ada dua tim yang bisa diajak bertanding. Salah satu tim yang disebutnya ialah Madura United FC. Tim tersebut sangat layak karena bisa menembus Championship Series pada musim lalu.

"Mungkin 1-2 (tim Liga 1). Dan mungkin juga di luar," ucapnya. Mungkin Madura United. Di Jogja (pemusatan latihan dan uji coba)," pungkasnya.

Baca Juga: Mantan Striker Persebaya, Wildan Ramdhani Gabung PSIS Semarang

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya