Asisten Pelatih Persebaya Ikut Diistirahatkan Bareng Aji

Mustaqim: Sama dengan diberhentikan

Surabaya, IDN Times - Manajemen Persebaya Surabaya memilih untuk mengistirahatkan Pelatih Aji Santoso. IDN Times menggali informasi ternyata bukan hanya Aji seorang. Asisten pelatih juga turut diistirahatkan dari Persebaya.

IDN Times mengonfirmasi Asisten Pelatih Mustaqim, dia membenarkan kalau dirinya memang diistirahatkan dari kursi kepelatihan Persebaya. Menurut informasi yang didapat, Mustaqim memang satu paket dengan Aji Santoso.

"Siap, iya benar (saya diistirahatkan)," ujarnya saat dikonfirmasi IDN Times, Minggu (6/8/2023).

Selain Mustaqim, asisten pelatih lainnya yaitu Bejo Sugiantoro juga diistirahatkan. Namun sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari pihak manajemen Bajol Ijo--julukan Persebaya- terkait diistirahtkan dua asisten ini. Selama diistirahatkan, Mustaqim bilang dirinya tidak lagi memantau latihan Persebaya.

"Saya menepi, (tidak ikut pantau latihan lagi)," ucap dia menambahkan.

Lebih lanjut, Mustaqim juga mengungkap kalau keputusan manajemen mengistirahatkan pelatih kepala maupun asisten pelatih ini sama saja memecat. Karena mereka tidak lagi punya kewenangan untuk menangani Persebaya.

"Sebenarnya itu (mengistirahatkan) kan bahasa halus, kalau menurut saya sama dengan diberhentikan," kata dia.

Keputusan manajemen Persebaya mengistirahatkan Aji maupun Mustaqim ini setelah rentetan hasil minor yang didapat tim kebanggaan arek-arek Suroboyo. Terakhir, Persebaya justru kalah di kandang dari tamunya, Persikabo.

Target juara yang dipatok manajemen kian jauh. Jangankan juara, Persebaya justru terjerembab di zona degradari tepatnya klasemen ke-16 pada pekan ke-6 ini. Saat ini manajemen tim menunjuk Uston Nawawi sebagai karteker. Praktis, Uston tak punya asisten setelah Mustaqim dan Bejo ikut diparkir bersama Aji.

Baca Juga: Persebaya Kalah Lagi, Aji Santoso Diganti Uston Nawawi

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya