Arema di Zona Degradasi, Persebaya Tak Mau Anggap Remeh

Semua termotivasi ingin bertahan di liga

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya mewaspadai kebangkitan Arema FC dalam Derby Jatim yang akan berlangsung Rabu (27/4/2024) mendatang. Mengingat saat ini Arema sedang berjuang untuk lepas dari jurang degradasi.

 

Diketahui, Arema FC saat ini berada di posisi ke-16 klasemen sementara. Singo Edan telah mengumpulkan 31 poin dari 29 29 pertandingan yang dilakoni. Angka itu hanya berjarak lima poin dari Persebaya yang mempunyai 36 poin di posisi ke-12.

 

"Kita tidak bisa menganggap remeh tim mana pun," ujar Pelatih Persebaya, Paul Munster, Kamis (21/3/2024).

 

Paul menilai kalau dalam lima pertandingan sisa, tim yang berada di zona degradasi maupun papan bawah pasti termotivasi memperbaiki peringkat klasemennya. Begitu juga Arema maupun Persebaya yang berambisi merangsek ke papan tengah dan papan atas.

 

"Di laga-laga terakhir di 5 pertandingan ini, kita tidak bisa meremehkan tim mana pun saat kita melawan Borneo, Arema, tim-tim lain, semua tim di Indonesia kalau mainnya susah. Semua orang bersaing," ungkap Paul.

 

Tak hanya itu saja, Paul melihat para pemain akan menunjukkan performa terbaiknya di laga sisa ini. Hal tersebut guna menyelamatkan karirnya. Ada yang ingin di lirik tim lain, ada juga yang ingin diperpanjang kontrak di klubnya sekarang.

 

"Sekali lagi, para pemain berjuang untuk mendapatkan kontrak, berjuang untuk bertahan di liga. Jadi semua orang juga berjuang untuk karier mereka," kata dia.

 

Persaingan itu, lanjut Paul, juga terjadi di dalam tim. Para pemain ingin unjuk dirinya masing-masing namun tetap dalam koridor profesional dan sportivitas. Seperti di bawah mistar Persebaya, eks pelatih Bhayangkara FC ini menyebut kalau ada dua kiper sedang beradu kualitas.

 

"Persaingan bagus di pertandingan terakhir (Andika) clean sheet. Jadi kita punya Ernando di kompetisi ini. Jadi ini persaingan yang bagus antara Ernando dan Andika karena sekarang kualitas terus meningkat," katanya.

 

"Jadi sekali lagi, ini baik untuk semua pemain, menurut saya merasa baik, termotivasi sekarang," pungkas Paul.

 

 

Baca Juga: Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya Diselenggarakan Tanpa Penonton

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya