3 Fakta Kendala Persebaya Jelang Lawan Bali United FC

Mulai dari persiapan hingga cedera pemain

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya bertekad mengamankan tiga poin penuh saat menjamu Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (24/4/2024). Kemenangan menjadi penting untuk mengakhiri tren minor.

Diketahui, dalam dua laga berturut-turut, Bajul Ijo--julukan Persebaya- mengalami kekalahan. Pertama kalah di kandang dengan skor telak 0 - 3 dari Dewa United FC. Kedua kalah tandang saat melawan Persib Bandung dengan skor 3 - 1.

Lantas bagaimana persiapan Persebaya jelang melawan Bali United FC?

1. Minim persiapan hanya pemulihan

3 Fakta Kendala Persebaya Jelang Lawan Bali United FCPemain Persebaya Robson Duarte saat mencoba mengecoh kiper Dewa United FC Sony Steven. Instagram @officialpersebaya.

Pelatih Persebaya, Paul Munster mengatakan, laga pekan ke - 33 ini minim persiapan. Alasannya, jadwal pertandingan sangat mepet. Diketahui, Persebaya baru saja melawan Persib pada Sabtu (20/4/2024) lalu, Munster menyebut timnya hanya pemulihan saja.

"Persiapan baru saja pemulihan. Jadwalnya terlalu ketat, sangat sulit untuk melakukan taktik sehingga kami melakukan beberapa situasi dengan intensitas tinggi mengenai seberapa buruk dan bagaimana kami akan bermain," ujarnya saat konferensi pers, Selasa (23/4/2024).

"Jadi ini hanya pemulihan, hanya detail kecil yang berbicara dengan pemain secara fisik dan mental untuk mempersiapkan pertandingan ini, mencari reaksi besar dari para pemain, dan juga untuk melihat siapa yang ingin menang, siapa yang ingin berada di sini secara pribadi. Ini sangat penting bagi saya," tambahnya.

Baca Juga: Hattrick David Da Silva Bantu Persib Gilas Persebaya

2. Klaim mental pemainnya kuat

3 Fakta Kendala Persebaya Jelang Lawan Bali United FCBruno Moreira dkk dalam sesi latihan game. (Persebaya).

Eks pelatih Bhayangkara FC ini pun mengungkap kalau kondisi mental para penggawa Persebaya sudah sangat siap melawan Bali United FC. "Biasanya, ketika anda kalah berturut-turut, wajar jika para pemain terjatuh, tapi saya, staf, dan mereka sendiri menjadi kuat secara mental," ungkap Munster.

"Saat anda bersama saya, anda harus memiliki mental yang kuat. Anda harus memiliki karakter yang kuat. Jika tidak, terlalu sulit bermain untuk saya," tegasnya.

3. Kekuatan Persebaya berpotensi tidak penuh

3 Fakta Kendala Persebaya Jelang Lawan Bali United FCPersik dalam laga menghadapi Persebaya pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persikfcofficial)

Lebih lanjut, Munster juga mengungkap kalau Persebaya berpotensi tidak bermain dengan kekuatan penuh. Gelandang serang asingnya, Robson Duarte diragukan tampil. Ia pun menyiapkan satu pemain yang belum diungkap sosoknya.

"Kami masih melihat Robson dan pemain lain, karena pemain lain akan mendapat kesempatan bermain. Akan ada banyak pemain yang masih memiliki peluang untuk menjadi pengganti Robson dan mudah-mudahan dia bermain. Tapi itu juga memberi peluang bagi pemain lain," katanya.

"Untuk bermain besok, akan ada pemain baru yang bermain besok, belum disebutkan nama karena masih harus fokus pada latihan resmi. Tapi ini akan memberikan peluang bagi pemain lain, kesempatan untuk menunjukkan apakah mereka bisa bermain untuk lawannya," pungkas Munster.

Kemenangan atau seri bagi Persebaya sangat penting untuk memastikan diri lolos dari ancaman degradasi. Bajul Ijo saat ini bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara. Mengoleksi 39 poin dari 9 kali menang, 12 seri dan 11 kalah.

Baca Juga: Persebaya Sisa 2 Laga, Kans Degradasi Masih Terbuka

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya