12 Besar Liga 2: Gresik dan Deltras Buka Kans Semifinal, Persela Tipis

Ayo rek, lolos Liga 1 kabeh!

Surabaya, IDN Times - Tiga tim asal Jawa Timur (Jatim), Gresik United FC, Deltras Sidoarjo dan Persela Lamongan meraih poin pada pekan keempat babak 12 Liga 2 2023/2024. Gresik berhasil menang, Deltras dan Persela berbagi poin.

Pada pekan keempat ini, Laskar Joko Samudro--julukan Gresik United- bertandang ke Persewar Waropen di Stadion Mandala Jayapura, Senin (22/1/2024). Hasilnya, Samsul Arif Cs mampu menang dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenengan Gresik dicetak dari titik penalti setelah pemainnya, Faisol dilanggar di dalam kotak penalti. Victor Bertomeu pun sukses melakukan tugasnya mencetak gol melalui sepakan penalti pada menit ke-69.

Hasil ini bertahan hingga peluit akhir pertandingan. Tim kebanggaan Ultrasmania ini pun naik ke klasemen dua sementara Grup Z dengan mengoleksi enam poin. Sementara puncak klasemen ialah PSBS Biak dengan 12 poin. Posisi ketiga Persipal dan keempat Persewar yang masing-masing mengoleksi 3 poin.

Pekan keempat Grup Y menyajikan Derby Jatim. Persela yang bertindak sebagai tuan rumah gagal mempersembahkan kemenangan. Laskar Joko Tingkir bermain dengan skor kaca mata saat menjamu Deltras Sidoarjo di Tuban Sport Center, Selasa (23/1/2024).

Jalannya pertandingan sangat ketat. Meski menjadi tamu, The Lobster tampak tetap menampilkan permainan menyerang. Beberapa kali peluang tercipta, sayangnya dimentahkan kiper Persela, Samuel Reimas. Begitu pula Persela, striker naturalisasi, Silvio Escobar maupun Herman Dzumafo tak mampu berbuat banyak. Skor akhir pertandingan 0-0.

Hasil ini membuat Deltras tetap di puncak klasemen. Tim asuhan Widodo C Putro mengoleksi 6 poin. Sementara Persela di posisi kedua dengan 5 poin. Tempat ketiga ada Malut United 3 poin dan keempat Bekasi City 2 poin. Malut dan Bekasi punya kans menggeser Persela, karena masih punya sisa satu pertandingan.

Hasil pertandingan ini tetap membuka kans lolos semifinal bagi ketiga tim asal Jatim. Namun peluangnya berbeda-beda. Peluang lolos paling besar dimiliki Deltras karena memimpin klasemen Grup Y. Diketahui, juara grup otomoatis lolos semifinal. Sementara runner up hanya diambil satu tim terbaik dari tiga grup.

Nah, untuk Gresik hanya bisa berharap merebut runner up terbaik. Karena PSBS Biak dipastikan sudah lolos semifinal setelah juara Grup Z dengan poin 12 poin. Satu kemenangan dari dua laga sisa bisa mengantarkan Gresik ke semifinal. Sedangkan Persela harus memetik kemenangan dua laga sisa jika ingin lolos.

Baca Juga: Seri Lawan Deltras, Persela Gagal Beranjak ke Posisi Puncak

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya