TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tandang ke Jakarta, Ujian Persebaya Hadapi Malut United

Pertandingan digelar tanpa penonton

Persebaya dalam laga melawan PSS Sleman pada pekan pertama Liga 1 2024/2025. (instagram.com/officialpersebaya)

Persebaya Surabaya berhasil memulai kiprah dengan hasil cemerlang di Liga 1 Indonesia 2024/2025. Mereka memetik kemenangan 1-0 atas PSS Sleman pada Minggu (11/8/2024) lalu. Hasil itu tentu menjadi bekal penting Persebaya untuk menghadapi partai-partai selanjutnya.

Persebaya sendiri akan menghadapi Maluku Utara United pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2024/2025. Duel ini dijadwalkan bergulir di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2024) 15.30 WIB. Persebaya menatap laga ujian kontra Malut United karena baru pertama bertemu di kompetisi resmi sepanjang sejarah.

1. Bawa 21 pemain ke Jakarta, skuad Persebaya dalam kondisi baik

Persebaya dalam laga melawan PSS Sleman pada pekan pertama Liga 1 2024/2025. (instagram.com/officialpersebaya)

Skuad Persebaya Surabaya berada dalam kondisi baik jelang melawan Malut United pada pekan kedua Liga 1 2024/2025. Dilansir situs resmi klub, Bajol Ijo bahkan telah membawa 21 pemain untuk bertolak ke Jakarta. Kondisi ini tentu diharapkan dapat menjadi modal positif Persebaya untuk mencuri poin di kandang lawan.

”Semua pemain dalam kondisi bagus, kami siap menyambut pertandingan melawan Malut,” ucap pelatih Persebaya, Paul Munster. 

Kendati demikian, Persebaya tetap menaruh rasa waspada kepada Malut United. Ini karena tim berjuluk Laskar Kie Raha itu sukses mencuri poin dari kandang tim finalis, Madura United, pada pekan pertama Liga 1 2024/2025. Di samping itu, pemain-pemain berkualitas Malut United musim ini juga berpotensi menjadi ancaman bagi Persebaya.

Baca Juga: Gol Penalti Bruno Antarkan Persebaya ke Papan Atas Liga

2. Kasim Botan pasang tekad besar

Winger Persebaya Surabaya, Kasim Botan, memberi kontribusi positif pada pertandingan pertama kontra PSS Sleman di Liga 1 2024/2025. Turun sebagai pengganti, dia bikin lini serang Bajol Ijo lebih agresif. Kasim punya peran di balik gol penalti Persebaya karena penalti itu tercipta berkat pergerakan individunya yang dijatuhkan bek PSS, Cleberson.

Kasim Botan cukup disanjung karena sukses menjadi pemecah kebuntuan dalam laga melawan PSS. Kini, ia pun memburu hasil positif saat Persebaya bertandang ke markas Malut United pada pekan kedua Liga 1 2024/2025. Kasim ingin memberikan segalanya agar Tim Bajol Ijo menang.

"Bagi saya tidak masalah menjadi starter maupun masuk jadi pemain pengganti. Yang terpenting saya bisa tampil maksimal, agar Persebaya meraih poin maksimal," kata Kasim Botan dikutip laman resmi klub.

3. Yakob Sayuri dan Yance Sayuri menjadi senjata tempur Malut United

Yakob Sayuri (tengah) dalam laga Malut United vs Madura United pada pekan pertama Liga 1 2024/2025. (instagram.com/malutunitedfc)

Sementara itu, Malut United merupakan salah satu tim yang memiliki komposisi pemain berkualitas di Liga 1 2024/2025. Ini jelas menjadi modal utama mereka jelang menghadapi Persebaya Surabaya. Dengan keunggulan itu, tim berjuluk Laskar Kie Raha ini jelas berpotensi bikin kejutan.

Setidaknya, ada beberapa pemain lokal Malut United yang punya kualitas lebih. Mereka adalah Manahati Lestusen, Yakob Sayuri, Wahyu Prasetyo, dan masih banyak lainnya. Akan tetapi, keberadaan Yakob Sayuri dan Yance Sayuri tetap menjadi kelebihan Malut United yang layak diwaspadai.

Yakob dan Yance sendiri adalah pemain yang memiliki kecepatan serta kerap menjadi motor serangan Malut United. Yakob dikenal sebagai sayap yang ulung dalam memecah fokus tembok pertahanan lawan. Sementara itu, Yance merupakan bek kiri yang punya transisi bertahan-menyerang hampir sama baik.

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya