TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Seri! Madura United Gagal Atasi 10 Pemain Malut United

Gagal menangi laga home perdana

Madura United dalam laga melawan Malut United pada pekan pertama Liga 1 2024/2025. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United gagal mengemas poin sempurna pada pekan pembuka Liga 1 Indonesia 2024/2025. Menjamu Maluku Utara United, di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (10/8/2024) 15.30 WIB, Tim Laskar Sape Kerrab hanya berbagi poin usai imbang 1-1.

Madura United menjalani bentrok yang tidak mudah dalam pertandingan ini. Sepanjang 20 menit pertama, Madura United gagal mengembangkan skema permainan. Itu karena Tim Laskar Sape Kerrab tiada henti menerima gempuran dari Malut United. Bahkan, Madura nyaris kecolongan terlebih dahulu saat laga baru berjalan 7 menit. Untungnya, bola tandukan bomber asing Malut United, Diego Martinez, masih bisa diselamatkan oleh tiang gawang setelah menerima umpan terukur dari Yakob Sayuri.

Madura United benar-benar kesulitan dalam mengembangkan taktik permainan hingga laga memasuki pertengahan babak. Utamanya, performa lini serang mereka tidak menemukan celah untuk lini pertahanan Malut United. Laskar Sape Kerrab terlalu mengandalkan peran winger senior, Lulinha, di sektor serang. Sementara itu, peran dari Maxuel Cassio (striker) dan Iran Junior (playmaker) belum terlihat dalam membantu taktik penyerangan tim.

Sebenarnya, Madura United punya peluang emas lewat bola sundulan Maxuel Cassio pada menit ke-41. Hanya saja, peluang itu masih dapat ditepis kiper Malut United. Peluang itu pun menjadi satu-satunya kesempatan emas yang dilakukan Madura United hingga paruh pertama tuntas. Kedua kesebelasan masih imbang 0-0 sampai jeda.

Madura United memiliki keuntungan lebih pada babak kedua. Mereka unggul jumlah pemain usai bek asing Malut United, Cassio Scheid, diganjar kartu merah pada akhir babak pertama. Hukuman itu dilayangkan karena sang pemain melakukan tekel berbahaya kepada pemain belakang Madura United.

Madura United sebenarnya sempat kesulitan dalam memanfaatkan keuntungan tersebut pada awal-awal babak kedua. Namun, untungnya, mereka bisa memecah kebuntuan lewat gol tendangan titik putih yang dilakukan Lulinha pada menit ke-70. Sebelumnya, hukuman penalti itu diberikan karena Yance Sayuri menjatuhkan pemain Madura, Andi Irfan, di kotak terlarang. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Sialnya, keunggulan Madura United tidak bertahan lama karena tim tamu berhasil mencetak gol balasan lewat sontekan Tatsuro Nagamatsu pada menit ke-81. Gelandang asal Jepang itu mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan bebas tidak langsung di dalam kotak penalti Madura United. Sebelumnya, pelanggaran ini diberikan karena kiper Madura, Dida, melakukan kesalahan.

Malut United pun menyamakan kedudukan 1-1 hingga peluit panjang wasit ditiup. Alhasil, Madura United mesti merelakan kemenangan yang sudah ada di depan mata karena hanya imbang pada pertandingan pekan pembuka Liga 1 2024/2025.

Baca Juga: Madura United vs Malut United, Laga Potensi Kejutan di Liga 1

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya