TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Duel Alot, Persela Lamongan Diimbangi Deltras Sidoarjo 2-2

Dwiki Mardiyanto jadi mimpi buruk Persela

Bintang Persela Lamongan, Esteban Vizcarra, saat menghadapi Deltras Sidoarjo pada pekan pertama Grup 3 Liga 2 2024/2025. (instagram.com/perselafc)

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan gagal memulai langkah optimal ketika menghadapi Deltras Sidoarjo pada pekan perdana Grup 3 Liga 2 Indonesia 2024/2025. Berduel di Stadion Tuban Sport Center, Tuban, Minggu (8/9/2024) 15.30 WIB, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu harus imbang 2-2 di hadapan pendukung sendiri.

Persela turun dengan komposisi tim terbaik dalam pertandingan ini. Turun dengan sejumlah bintang anyar macam Esteban Vizcarra, Ezechiel N'Douassel, dan Anderson Nascimento, Tim kebanggaan LA Mania ini langsung bermain ngotot sejak peluit pertama dimulai.

Sepanjang 25 menit pertama, Persela sempat kesulitan dalam mengembangkan skema permainan. Itu karena kubu lawan terus mempertontonkan kualitas permainan yang solid. Sejauh itu, Persela tiada henti mencoba untuk mendikte strategi yang ditampilkan Deltras.

Berkaca pada performa tim tamu, Deltras benar-benar disiplin. Mereka mampu mempersempit ruang gerak yang dimiliki pemain-pemain Persela. Tidak heran kelebihan ini membuat Persela belum melakukan satu tendangan tepat sasaran pun ke gawang Deltras hingga pertengahan babak. Sesekali, Deltras yang ditukangi pelatih lokal, Bejo Sugiantoro juga melakukan perlawanan melalui serangan balik.

Petaka menghampiri Persela usai gawang mereka dirobek striker lokal Deltras, Dwiki Mardiyanto, pada menit ke-32. Nahas, gol ini terjadi akibat kesalahan dari lini pertahanan Persela yang diisi Anderson Nascimento dan Tony Sucipto. Keduanya gagal menjaga aliran bola ke belakang yang justru terlepas hingga dimanfaatkan penyerang-penyerang tim tamu. Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan Deltras hingga turun minum.

Masuk ke paruh kedua, Persela langsung dihampiri keberuntungan. Itu disebabkan mereka diberi hadiah penalti setelah manuver Ezechiel N'Douassel dijatuhkan bek Deltras di kotak terlarang pada menit ke-56. Punya peran di balik keuntungan ini, N'Douassel memutuskan untuk menjadi algojo. Untungnya, kesempatan ini berhasil dimanfaatkan eks bomber Persib Bandung itu setelah mencetak gol sekaligus membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tidak berhenti di sana, masuknya Samsul Arif juga memberi dampak positif. Ini terbukti usai striker gaek 39 tahun itu berhasil membawa Persela comeback. Samsul berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas dari sudut sempit di sektor kiri gawang Deltras pada menit ke-72. Persela untuk sementara berbalik unggul 2-1.

Sialnya, keunggulan Persela itu sirna karena Dwiki Mardiyanto kembali membobol gawang Persela pada menit ke-85. Bomber muda 24 tahun itu sukses menciptakan gol kedua setelah lepas dari pengawalan para pemain bertahan tim tuan rumah. Praktis, gol ini sekaligus membuat kedudukan kembali sama kuat 2-2 hingga laga berakhir.

Baca Juga: 3 Laga Persela pada September 2024, Jumpa Persipura

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya