TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain Muda Persik yang Dominan hingga Jeda Kompetisi

Mereka jadi pemain pilar Macan Putih

Krisna Bayu Otto (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri mengalami peningkatan grafik penampilan di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka sejauh ini menembus persaingan di papan menengah ke atas klasemen. Menduduki peringkat ke-6, skuad Macan Putih berhasil mengoleksi 34 poin dari 23 pertandingan secara keseluruhan.

Pencapaian Persik itu benar-benar meningkat setelah sempat terseok-seok di papan bawah klasemen Liga 1 sebelumnya. Keberhasilan mereka tentu diraih dari kesolidan antarpemain yang kian terjalin di atas lapangan. Hubungan chemistry di antara pemain muda dan senior Persik berjalan makin kompak.

Di satu sisi, peningkatan positif Persik ini memang terbantu dengan adanya sumbangsih beberapa pemain muda. Peran mereka lumayan impresif hingga jeda kompetisi Liga 1 2023/2024. Termasuk Krisna Bayu Otto, inilah deretan pemain muda yang sudah memberikan kontribusi terbaik bagi Macan Putih.

1. Peran Krisna Bayu Otto hampir tak tergantikan di lini tengah Persik

Krisna Bayu Otto (instagram.com/persikfcofficial)

Krisna Bayu Otto menempati daftar pertama sebagai pemain muda yang diandalkan Persik. Peran pemuda berusia 24 tahun ini tampak menonjol hingga jeda Liga 1 2023/2024. Tenaganya begitu dibutuhkan sebagai seorang gelandang muda yang agresif.

Sejauh ini, Bayu Otto telah memberi sumbangan yang positif bagi Persik. Ia berkontribusi dengan catatan 2 gol dan 2 assist di Liga 1. Bayu menorehkan itu dalam 21 pertandingan (1.636 menit tampil) bersama Macan Putih. Ia benar-benar jadi salah satu gelandang pilihan utama tim.

Baca Juga: Sempat Dihentikan, Laga Persik Vs PSM Berakhir Imbang 1-1

2. Mohammad Khanafi menambah opsi juru gedor bagi Macan Putih

Mohammad Khanafi (instagram.com/persikfcofficial)

Mohammad Khanafi adalah seorang mesin gol muda yang dimiliki Persik. Penyerang 26 tahun itu juga telah memberikan sumbangan terbaiknya. Kini, Khanafi sukses mengukir rekor 5 gol dan 2 assist bagi Macan Putih di Liga 1 2023/2024.

Predikat supersub pantas disematkan kepada Khanafi. Itu disebabkan memang ia lebih sering menjadi pemain pengganti. Buktinya, sang pemain baru mencatatkan 669 menit bermain dalam 18 laga di Liga 1. Khanafi jadi pilihan kedua selain Flavio Silva untuk mengisi peran di sektor ujung tombak Persik.

3. Jeam Kelly Sroyer adalah pemain lincah yang terampil menyisir sisi melebar lapangan

Jeam Kelly Sroyer (instagram.com/persikfcofficial)

Persik banyak mengandalkan pemain sayap berusia muda di Liga 1 2023/2024. Salah satunya Jeam Kelly Sroyer, pemain asal Papua. Tenaga pemain kelahiran 11 Desember 2002 (21 tahun) itu biasa diandalkan untuk mengisi pos sayap kanan Macan Putih.

Benar saja, Jeam Kelly sudah membuktikan kapasitasnya pula sejauh ini. Sebagai pemain muda, eks pemain PSPS Biak ini sudah cukup produktif. Jeam Kelly membukukan 3 gol 1 assist dari 16 pertandingan (740 menit) untuk Persik di Liga 1.

4. Berstatus pemain baru, Muhammad Supriadi tak memerlukan lama untuk menunjukkan kapasitasnya

Muhammad Supriadi (instagram.com/persikfcofficial)

Muhammad Supriadi menjadi winger muda kedua yang diandalkan Persik selain Jeam Kelly Sroyer. Sejauh ini, pemain berumur 21 tahun itu juga menonjol dalam memerankan perannya. Ia piawai mengisi sektor flank kanan maupun kiri.

Diketahui, Supriadi juga membukukan statistik yang cukup mentereng di Liga 1 2023/2024. Ia selalu jadi pilihan utama dalam 23 pertandingan (1.320 menit bermain) dengan 1 assist bagi Persik. Itu jelas menjadi capaian hebat Supriadi mengingat statusnya sebagai rekrutan baru tim musim ini.

5. Yusuf Meilana selalu jadi pilihan utama di sektor wing-back kiri

Yusuf Meilana (instagram.com/persikfcofficial)

Di urutan kelima, ada Yusuf Meilana (25 tahun). Ia merupakan pemain yang memiliki peran krusial di posisi pertahanan. Yusuf bertanggung jawab besar untuk mengisi pos bek sayap kiri Macan Putih. Peran Yusuf begitu tampak di Persik. Buktinya, ia sudah meraup statistik 21 penampilan (1.814 menit bermain) dengan 1 assist. Yusuf benar-benar pilihan utama bagi Macan Putih, nyaris tak tergantikan.

6. Tenaga Hamra Hehanusa dibutuhkan sebagai stopper andalan Macan Putih

Hamra Hehanussa (instagram.com/persikfcofficial)

Selain Yusuf Meilana, Persik juga memercayai peran Hamra Hehanusa di posisi pertahanan. Mereka mengandalkan tenaga pemain berusia 24 tahun itu sebagai seorang center back. Peran Hamra sebagai tembok kokoh Macan Putih begitu diperhitungkan.

Anggapan tersebut terlihat dari statistik yang ditorehkan sang pemain lumayan dominan sejauh ini. Hamra berhasil membukukan 20 penampilan dengan 1 assist di Liga 1 2023/2024. Ia menorehkan itu total dalam 1.725 menit bermain bersama Persik.

Semua pemain Persik Kediri di atas memiliki peran yang berbeda dengan keahlian yang dikuasai masing-masing individu. Tak ayal jika Macan Putih mengalami peningkatan performa di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Sebab, skuad tenaga muda banyak menghiasi komposisi pemain mereka.

Baca Juga: Persik Kediri Surati PSSI Minta Evaluasi Wasit

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya