TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Merata! Ini 6 Top Skor Arema FC di Piala Presiden 2024

Tidak ada pemain yang dominan

Perayaan gol pemain Arema FC dalam laga melawan Persis Solo pada semifinal Piala Presiden 2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC memastikan diri sebagai kampiun di Piala Presiden 2024. Kepastian itu diperoleh setelah mereka menaklukkan Borneo FC Samarinda pada partai puncak. Tim Singo Edan menang lewat adu penalti dengan skor akhir 5-4 seusai bermain seri 1-1 pada waktu normal, Minggu (4/8/2024).

Arema punya soliditas tim yang kuat sehingga layak menjadi jawara di Piala Presiden tahun ini. Salah satu buktinya adalah keberhasilan Singo Edan menjadi tim paling produktif dengan catatan 11 gol dari 5 laga. Bahkan, Arema mendulang rekor mencolok itu tidak hanya dari kontribusi beberapa pemain, melainkan dari banyak pemain.

Berikut daftar top skor Arema FC di Piala Presiden 2024!

1. Charles Lokolingoy memimpin dengan rekor 3 gol dan 2 assist

Charles Lokolingoy (instagram.com/aremafcofficial)

Charles Lokolingoy menjadi pemain tersubur Arema FC di Piala Presiden 2024. Ini terbukti setelah bomber berusia 27 tahun itu menyumbang kontribusi 3 gol dan 2 assist dari 5 penampilan (412 menit tampil). Bahkan, statistik tersebut membuat nama Lokolingoy terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Presiden tahun ini.

Baca Juga: Road to Glory Arema FC di Piala Presiden 2024, Kampiun!

2. Kontribusi Dalberto Luan Belo terhitung 2 gol dan 1 assist untuk Arema

Dalberto Luan Belo (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC biasa mengandalkan Dalberto Luan Belo di beberapa posisi, seperti penyerang tengah, penyerang bayangan, hingga sayap kiri. Menariknya, Dalberto telah menerapkan ketiga peran tersebut dengan catatan yang positif di Piala Presiden 2024. Kontribusi pemain asal Brasil itu terhitung dengan sumbangan 2 gol dan 1 assist dari 5 laga (319 menit) untuk Singo Edan.

3. Wiliam Marcilio mencetak 2 gol dan 2 assist sebagai playmaker yang produktif

Wiliam Marcilio (instagram.com/aremafcofficial)

Selain Dalberto Luan Belo, Arema FC juga punya Wiliam Marcilio sebagai pemain berpaspor Brasil yang moncer di Piala Presiden 2024. Ia merupakan pemain yang memiliki peran kunci sebagai playmaker. Bahkan, dengan kemampuan penyelesaian akhir yang mumpuni, Wiliam sukses mencetak 2 gol dan 2 assist dari 5 laga (350 menit) bersama Arema.

4. Salim Akbar Tuharea jadi pemain lokal tersubur dengan 2 gol dari 5 laga

Salim Akbar Tuharea (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC baru mendatangkan Salim Akbar Tuharea dari Madura United secara gratis. Menariknya, pemuda 22 tahun ini langsung impresif dengan catatan 2 gol dari 5 penampilan (352 menit) di sayap kanan tim. Catatan itu sekaligus menjadikan Salim Akbar sebagai pemain lokal paling subur Arema di Piala Presiden 2024.

5. Jadi pelapis, Dedik Setiawan hanya kemas 1 gol dari 5 laga

Dedik Setiawan (instagram.com/aremafcofficial)

Dedik Setiawan tak mau ketinggalan dalam daftar ini. Bomber senior 30 tahun itu telah mengemas 1 gol dari 5 pertandingan (159 menit) bersama Arema FC di Piala Presiden 2024. Hanya saja, kali ini, sang pemain lebih sering diturunkan sebagai pelapis dari Dalberto Luan Belo dan Salim Akbar Tuharea di sektor flank.

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya