TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jamu RANS, Gresik United Menang Lewat Brace Renan Silva

Menang dengan rapor clean sheet

Renan Silva, playmaker Gresik United, saat merayakan gol ke gawang RANS Nusantara pada laga ke-2 Grup 3 Liga 2 Indonesia 2024/2025. (instagram.com/gresikunited)

Gresik United berhasil memastikan poin penuh pada pertandingan pekan ke-2 Grup 3 Liga 2 Indonesia 2024/2025. Menghadapi RANS Nusantara di Stadion Tuban Sport Center, Tuban, Sabtu (21/9/2024) 15.30 WIB, tim berjuluk Kebo Giras itu memetik kemenangan 3-0 di depan pendukung sendiri.

Status tuan rumah membuat Gresik United percaya diri dalam pertandingan ini. Menurunkan dua gelandang senior, Renan Silva dan Fadil Sausu, Tim Kebo Giras langsung mengerahkan skema penguasaan bola sejak awal laga. Mereka mencoba untuk terus mengatur irama permainan. Bahkan, Gresik United nyaris mencetak gol cepat andai tendangan spekulasi Renan Silva tidak ditepis kiper RANS pada menit ke-10.

Pada menit ke-21, gawang Gresik United hampir kecolongan. RANS sempat membuat kejutan dengan menciptakan peluang berbahaya lewat determinasi Fran Adi Saputra. Namun, untungnya, tendangan pemain sayap 20 tahun itu masih dapat diselamatkan oleh tiang gawang dari Gresik United.

Kejutan tercipta pada menit ke-33. Playmaker asing Gresik United, Renan Silva, akhirnya sukses membuka keran gol bagi tuan rumah. Ia mampu mencatatkan namanya di papan skor lewat skema tendangan bebas. Dengan pengalamannya, Renan Silva berhasil menjebol gawang RANS lewat tendangan melengkung indah ke pojok kanan gawang.

Gresik United makin dominan setelah unggul. Mereka terus bermain lepas dengan menggelontorkan banyak peluang. Tercatat, Tim Kebo Giras kembali membukukan dua peluang emas lewat sepakan Renan Silva (35') dan Fahmi Al-Ayyubi (45+1). Namun, dua peluang itu masih gagal menembus jala RANS. Gresik United tetap memimpin 1-0 hingga jeda.

Bergeser ke babak kedua, Gresik United masih bermain lugas dan agresif. Bahkan, tak butuh waktu lama, mereka kembali membuat kejutan. Tim Kebo Giras berhasil melesatkan gol kedua lewat penyelesaian Renan Silva lagi pada menit ke-47. Gol ini tercipta ketika sang pemain memanfaatkan kelengahan di lini pertahanan RANS. Kini, Gresik United memperlebar skor 2-0.

Tak berhenti di sana, lagi-lagi, Gresik United menambah keunggulan menjelang akhir laga. Pada menit ke-82, mereka berhasil menjebol jala RANS untuk kali ketiga lewat penyelesaian Djordje Maksimovic. Bomber asing itu mencetak gol usai menyambar umpan matang dari Wahyu Agung. Gresik United menambah keunggulan 3-0 hingga usai.

Baca Juga: Azamat Abdullaev, Bek Asing Gresik United yang Cetak Gol Perdana

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya