TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Arema FC yang Koleksi 4 Trofi Piala Presiden, Legenda?

Termasuk sang kapten Johan Alfarizi

Johan Alfarizi (instagram.com/aremafcofficial)

Ajang pembuktian Arema FC terbukti berhasil di ajang pramusim Piala Presiden 2024. Itu terjadi setelah mereka keluar sebagai jawara. Bahkan, keberhasilan ini menjadikan nama Singo Edan sebagai klub tersukses sepanjang sejarah Piala Presiden dengan koleksi empat trofi.

Menariknya, ada setidaknya empat pemain Arema yang amat berjasa di balik seluruh prestasi tersebut. Itu disebabkan mereka selalu ikut berjuang langsung di atas lapangan demi membubung tinggi nama Singo Edan. Lantas, siapakah daftar keempat pemain Arema itu?

1. Berperan sebagai kapten, Johan Alfarizi menjadi pemimpin tim di atas lapangan

Johan Alfarizi (instagram.com/aremafcofficial)

Johan Ahmad Farizi alias Johan Alfarizi merupakan pemain yang begitu dihormati di Arema. Sebab, selain faktor kesenioran, pria berumur 34 tahun itu biasa memegang ban kapten bagi Singo Edan. Alfarizi adalah pemain yang memiliki keahlian mumpuni serta jiwa kepemimpinan kuat di atas lapangan.

Johan Alfarizi selalu ikut andil ketika Arema menjuarai Piala Presiden pada 2017, 2019, 2022, dan 2024. Bahkan, dirinya pernah menjadi bagian dari Singo Edan saat merengkuh gelar juara Liga Super Indonesia 2009/2010. Ini belum terhitung ketika Alfarizi membawa Arema juara di turnamen-turnamen lain, seperti Piala Menpora 2013, Inter Island Cup 2014, Piala Bhayangkara 2016, dll.

2. Dendi Santoso adalah penggawa senior Arema sejak 2008

Dendi Santoso (instagram.com/aremafcofficial)

Rekan seangkatan Johan Alfarizi mengisi urutan kedua. Pemain itu adalah Dendi Santoso. Pria kelahiran 16 Mei 1990 (34 tahun) ini juga memiliki peran besar ketika mengantarkan Singo Edan menjuarai Piala Presiden 2017, 2019, 2022, dan 2024.

Dendi Santoso merupakan salah dua pemain yang sangat senior untuk Arema selain Alfarizi. Ini karena eks jebolan akademi Arema itu mulai naik ke tim senior sejak 2008. Di atas lapangan, Dendi sendiri adalah pemain yang biasa diandalkan di sektor gelandang serang hingga sayap kanan dan kiri.

Baca Juga: Arema Sumbang 13,5 Persen Hadiah Piala Presiden ke Korban Kanjuruhan

3. Dedik Setiawan selalu menjadi tumpuan di lini penyerangan Arema

Dedik Setiawan (instagram.com/aremafcofficial)

Arema selalu mengandalkan Dedik Setiawan (30 tahun) di sektor penyerangan. Ini terbukti ketika pemain yang identik dengan nomor punggung 27 itu sering kali diandalkan sebagai mesin gol Singo Edan. Bahkan, fakta itu terbukti usai Dedik mengemas rekor 1 gol dari 5 penampilan (159 menit tampil) di Piala Presiden 2024.

Dedik Setiawan kini menjadi salah satu kunci keberhasilan Arema juara di Piala Presiden 2017, 2019, 2022, dan 2024. Akan tetapi, kontribusi terbaiknya untuk Arema itu terjadi ketika menjuarai Piala Presiden 2019. Dikatakan demikian karena Dedik sukses berkontribusi dengan catatan 4 gol dari 6 penampilan (539 menit tampil).

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya