TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tahan Imbang Persib, Fernando Valente Puji Perjuangan Anak Asuhnya

Skor Persib vs Arema FC berakhir 2-2

Achmad Maulana Syarif saat beradu sprint dengan pemain Persib Bandung. (Dok. Media Officer Arema FC)

Malang, IDN Times - Arema FC berhasil mencuri poin dari kandang Persib Bandung dengan menahan imbang Maung Bandung dengan skor 2-2 di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu (8/11/2023) sore. Gol Persib Bandung dicetak oleh David da Silva di menit 9 melalui titik putih dan Ciro Alves di menit 27, sementara gol Arema FC dicetak Dedik Setiawan pada menit 16 dan Gustavo Almeida pada menit 55.

Ini adalah hasil yang mengejutkan karena Arema FC diprediksi tidak akan bisa meladeni permainan Maung Bandung. Pasalnya jarak peringkat keduanya bagai langit dan bumi, Persib di peringkat kedua sementara Singo Edan di peringkat 16.

1. Fernando Valente sudah tahu akan sulit menghadapi tim calon juara seperti Persib Bandung

Pelatih Arema FC, Fernando Valente saat konferensi pers. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan jika sejak awal Persib Bandung adalah tim calon juara Liga 1 Musim 2023/2024. Karena tim kebanggaan warga Jawa Barat ini merupakan tim yang kuat dengan dilengkapi pemain-pemain yang bagus, pelatih yang hebat, serta dengan lingkungan yang didukung penuh oleh manajemen dan suporter.

"Kita tahu menghadapi tim seperti ini tidak mudah, tapi seperti yang saya bicarakan sebelumnya bahwa kita harus bermain maksimal, sehingga bisa mendapatkan hasil yang mengejutkan. Saya berfikir kita mempu menghadapi mereka, tapi beberapa moment Persib selalu mendapatkan itu (penguasaan permainan), tapi kita juga menciptakan situasi (berbahaya)," terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (9/11/2023).

Pelatih 64 tahun ini mengakui mereka keteteran pada sepertiga akhir pertandingan. Persib Bandung sangat berhasrat mengamankan 3 poin di kandang, sehingga pertahanan Singo Edan digempur habis-habisan. Namun, ia bersyukur mereka tidak kebobolan kembali.

2. Fernando mengapresiasi pemain-pemainnya yang berjuang hingga akhir pertandingan

Dedik Setiawan saat merayakan gol ke gawang Persib Bandung. (Dok. Media Officer Arema FC)

Hasil imbang ini akan dipersembahkan Fernando pada pemain-pemainnya yang telah berjuang hingga menit-menit akhir pertandingan. Meskipun hanya membawa pulang 1 poin, ia bangga dengan perjuangan anak asuhnya. Satu poin ini penting bagi mereka untuk berjuang keluar dari zona degradasi.

"Saya berharap kedepannya bisa lebih baik dan kita bisa keluar dari degradasi, jadi kita harus bekerja keras lagi. Meskipun dengan kondisi yang sulit, kita masih bisa bekerja keras untuk mempersiapkan tim kedepannya," ujarnya.

Tidak lupa ia juga mengucapkan selamat pada Persib Bandung karena memiliki situasi tim yang ideal untuk ikut balapan memperebutkan tittle juara Liga 1. Ia berdoa yang terbaik untuk tim yang dilatih Bojan Hodak ini.

Baca Juga: Fernando Valente Sebut Persib Bandung Cobaan Terberat Arema FC

Verified Writer

Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya