TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bek Andalan Arema FC asal Korsel Tak Diboyong ke Bali

6 pemain Arema FC ditinggal di Malang

Bek Arema FC asal Korea Selatan, Choi Bo-kyung. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Malang, IDN Times - Arema FC akan menghadapi Bali United dalam lanjutan pekan ke-4 Liga 1 Musim 2024/2025 menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Rabu (11/9/2024). Sebagai tim tamu, Arema FC tidak diuntungkan karena akan datang dengan kondisi pincang. Sebanyak 6 pemain tidak diboyong ke Bali karena masalah kebugaran.

1. Choi Bo-kyung kembali tak dibawa Pelatih Arema FC

Bek andalan Arema FC asal Korea Selatan, Choi Bo-kyung tampaknya kembali tak akan dimainkan, pasalnya ia tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang diboyong ke Bali. Choi sendiri baru tampil sekali saat laga perdana Singo Edan di Liga 1 Musim 2024/2025 menghadapi Dewa United. Ia kemudian mengalami cedera jempol kaki saat latihan jelang melawan Borneo FC.

"Kita tidak ingin mengambil resiko dengan memainkan pemain yang belum 100 persen fit. Jadi insyaallah pertahanan tim kami masih aman," terang Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro saat dikonfirmasi pada Selasa (10/9/2024).

Selain Choi ada 5 pemain yang ditinggal di Malang diantaranya Flabio Soares, Rifad Marasambessy, Shulton Fajar, Andrian Casvari, dan Daffa Fahish. Dengan absennya Choi, kemungkinan Joel Cornelli akan kembali memasang duet Thales Lira dan Syaeful Anwar di jantung pertahanan Arema FC.

Baca Juga: Pelatih Arema FC Bilang 4 Pemainnya Layak Dipanggil Timnas

2. Salim Tuharea dan Dalberto bisa tampil

Nama yang jarang muncul akibat cedera adalah Salim Tuharea, padahal ia sebelumnya adalah tulang punggung serangan dan berhasil mengantarkan Singo Edan jadi jawara Piala Presiden 2024. Ia mengalami hamstring saat menghadapi Dewa United di laga perdana. Tapi kini namanya terdaftar dalam skuad yang dibawa ke Bali.

Begitu juga dengan Dalberto, striker 29 tahun asal Brasil ini sempat ditarik saat laga melawan Persib Bandung pada Minggu (25/9/2024) malam. Saat itu ia mengalami cedera akibat benturan keras di kepala. Tapi namanya juga diboyong ke Bali untuk laga besok.

"Kami membawa skuad terbaik yang bisa kami bawa. Kami sudah melakukan latihan fisik kemarin di pantai demi pertandingan besok," ujar Kuncoro.

Verified Writer

Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya