TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Arema FC Lengkapi Kuota Pemain Asing dengan Rekrut Gelandang Bertahan

Total ada 5 pemain asal Brasil di skuad Singo Edan

Gildson Pablo de Oliveira Silva saat diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Malang, IDN Times - Arema FC akhirnya melengkapi kuota pemain asingnya dengan merekrut gelandang bertahan asal Brasil bernama Gildson Pablo de Oliveira Silva. Pemain 29 tahun yang memiliki tinggi 183 sentimeter ini tidak hanya bisa menjadi gelandang bertahan, tapi juga bisa berposisi sebagai gelandang tengah.

Ia sudah malang melintang di berbagai klub asal Brasil, sebelumnya ia memperkuat Sampaio Corrêa FC di Seri C Brasil. Ia juga pernah memperkuat Chapecoense di Seri B Brasil pada kompetisi 2023/2024. Pada musim 2019/2020 ia juga sempat memperkuat Botafogo FC di Seri A Brasil.

1. Pablo Oliveira tertarik dengan proyek Samba di Arema FC

Pria yang akrab disapa Pablo Oliveira ini mengatakan ia tertarik bergabung dengan Arema FC karena proyek Samba yang dipimpin Joel Cornelli di Arema FC. Ia senang ada banyak pemain Brasil di Singo Edan. Artinya kini Arema FC memiliki 5 pemain asing asal Negeri Samba, belum ditambah sang pelatih yang juga dari negara yang sama.

"Indonesia dan sepak bola Asia sudah dikenal di mana-mana, jadi banyak pemain asing jadi lebih bagus lagi sepakbola Indonesia," ucapnya saat diperkenalkan pada Selasa (13/8/2024) malam di Kandang Singa.

Pablo mengatakan jika ia kuat dalam memberikan passing dan mengatur pertahanan. Jadi ia memiliki nilai plus tidak hanya kuat dalam bertahan, tapi juga bisa ikut membantu serangan.

"Arema adalah tim besar, pasti saya mau juara, karena di sini banyak pemain berkualitas. Jadi kualitas sama tim besar jadi pasti di atas," tegasnya.

Baca Juga: Arema FC Berharap Aremania Bisa Berangkat ke Blitar

2. Ternyata Pablo datang ke Arema FC atas saran Lucas Frigeri

Manajer Operasional Arema FC, Sudarmaji membeberkan jika kedatangan Pablo adalah saran dari pemain-pemain asal Brasil di Arema FC. Kemudian Lucas Frigeri sendiri yang membujuk Pablo untuk datang ke Malang.

"Rekrutan ini juga hasil diskusi pelatih dan manajemen untuk menentukan komposisi pemain asing harus merata, posisinya sangat merata untuk mem-back up kalau ada pemain cedera. Kami berpikir kalau mengontrak Pablo sudah sangat lengkap," jelasnya.

Sudarmaji juga terkesan dengan CV Pablo yang malang melintang di Seri A dan Seri B Brasil. Jadi ia tidak lagi meragukan kualitas sang pemain. Ia berharap kedatangan Pablo bisa membantu William Marcilio dalam mengatur lini tengah.

Verified Writer

Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya