TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Arema FC Berkandang di Stadion Soepriadi, Tiket Ekonomi Rp150 Ribu

Harga tiket mahal karena kondisi keuangan tim

Stadion Soepriadi Blitar. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Malang, IDN Times - Arema FC dipastikan akan berkandang di Stadion Soepriadi Blitar untuk 6 pertandingan home awal Liga 1 Musim 2024/2025. Arema FC akhirnya bisa berkandang di Jawa Timur setelah 2 musim menjadi tim musafir karena sanksi Tragedi Kanjuruhan dan Stadion Kanjuruhan direnovasi. Arema FC akhirnya juga merilis harga tiket mereka untuk laga home di Stadion Soepriadi Blitar. Pembelian tiket laga home Arema FC juga hanya bisa dilakukan secara online.

Baca Juga: 4 Pemain Lokal Andalan Arema di Piala Presiden 2024, Tak Terganti

1. Keuangan lagi buruk, harga tiket laga home Arema FC paling murah Rp150 ribu

General Manajer Arema FC, Yusrinal Fitriandi mengungkapkan jika harga tiket ekonomi ditetapkan sebesar Rp150 ribu dengan kategori lainnya disesuaikan. Artinya harga tiket ini masih sama seperti saat Arema FC berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada musim lalu, saat itu harga tiket ekonomi senilai Rp150 ribu dan harga tiket VIP sebesar Rp350 ribu.

"Penyesuaian harga tiket ini mempertimbangkan kondisi keuangan klub saat ini. Kita juga memiliki kebutuhan untuk membangun tim yang lebih kuat," terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (8/8/2024).

Harga tiket ini juga jauh lebih mahal dibandingkan saat Arema FC berkandang di Stadion Kanjuruhan pada Liga 1 Musim 2022/2023. Saat itu harga tiket ekonomi hanya dipatok pada harga Rp50 ribu, VIP seharga Rp150 ribu, dan VVIP senilai Rp250 ribu.

2. Penjualan tiket home Arema FC dilakukan bertahap untuk mengukur kondusifitas

Yusrinal mengatakan untuk pembelian tiket hanya akan dilakukan via online di aremaxcess. Selain itu, Arema FC akan membuka penjualan tiket secara bertahap, hall ini dilakukan untuk mengukur tingkat kondusivitas dan memastikan keamanan dalam setiap pertandingan.

"Pada pertandingan awal, kami akan membatasi kuota tiket menjadi 3.500. Jika berjalan lancar, kuota akan terus duevaluasi dan ditambah secara bertahap," jelasnya.

Arema FC sendiri akan memulai Liga 1 Musim 2024/2025 dengan menjamu Dewa United. Pertandingan ini akan dilangsungkan pada Senin (12/8/2024) pukul 15.30 WIB.

Verified Writer

Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya